Tingkatkan Akses Pasar Ekspor, KBRI Windhoek Gelar Forum Bisnis di Namibia

Kompas.com - 13/09/2021, 20:27 WIB
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Windhoek menggelar forum bisnis di kota Luderitz, Provinsi Karas, Namibia, Afrika, Rabu (8/9/2021). Dok. Humas KBRI WindhoekKedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Windhoek menggelar forum bisnis di kota Luderitz, Provinsi Karas, Namibia, Afrika, Rabu (8/9/2021).

KOMPAS.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Windhoek menggelar forum bisnis di Kota Luderitz, Provinsi Karas, Namibia, Afrika, Rabu (8/9/2021).

Hal itu dilakukan dalam rangka memperluas sekaligus meningkatkan akses pasar bagi produk Indonesia di Namibia, Afrika.

Sebanyak 30 pengusaha dari berbagai sektor dan jajaran pemeritah daerah (pemda) Luderitz hadir dalam forum bisnis tersebut.

Duta Besar RI Wisnu Edi Pratignyo mengatakan, Indonesia dan Namibia memiliki peluang kerja sama potensial di bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi.

Baca juga: Pamerkan Batik hingga Tas Kulit di Afrika, UMKM Jabar Bidik Pasar Namibia

“Wali Kota Luderitz, Annamarie Hartzenberg mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan forum bisnis di Luderitz,” kata Wisnu dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (13/9/2021).

Wisnu berharap, forum bisnis yang digelar KBRI Windhoek dapat meningkatkan kerja sama Indonesia dan Namibia, khususnya di Kota Luderitz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Duta Besar RI Wisnu Edi Pratignyo mengatakan, Indonesia dan Namibia memiliki peluang kerja sama potensial di bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi.Dok. Humas KBRI Windhoek Duta Besar RI Wisnu Edi Pratignyo mengatakan, Indonesia dan Namibia memiliki peluang kerja sama potensial di bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi.

Forum bisnis yang bersifat hybrid itu menghadirkan narasumber asal Indonesia. Beberapa di antaranya adalah perwakilan PT Waskita Karya, Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Konsul Kehormatan Namibia untuk Indonesia.

Adapun forum tersebut membahas soal peluang potensi perdagangan, pariwisata, dan investasi.

Baca juga: KBRI Windhoek Gelar Taste of Indonesia

Tak hanya itu, pengembangan infrastruktur, program peningkatan kapasitas, dan berbagi pengalaman best practices dalam pengembangan usaha mikro dan kecil menengah (UMKM), aquaculture, dan pertanian juga dibahas dalam forum bisnis.

Pada kesempatan tersebut, KBRI Windhoek juga mengoptimalisasi menjalin kerja sama dengan pengusaha lokal di Luderitz untuk mempromosikan Trade Expo Indonesia Digital Edition (TEI-DE) 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.