Perkuat Bisnis Kargo, Citilink Luncurkan Aplikasi Betterfly Cargo

Kompas.com - 14/09/2021, 18:40 WIB
Ilustrasi pesawat - Salah satu pesawat dari maskapai penerbangan Citilink. dok. CitilinkIlustrasi pesawat - Salah satu pesawat dari maskapai penerbangan Citilink.


JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Citilink resmi meluncurkan aplikasi digital betterFly Cargo untuk meningkatkan layanan khususnya pada bisnis kargo.

Direktur Niaga dan Kargo Citilink Benny Rustanto menjelaskan bahwa pihaknya terus mengembangkan sayapnya untuk menghadapi tantangan pada era disrupsi teknologi digital dengan melakukan digitalisasi pada layanan yang dimiliki.

“Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi digital betterFly Cargo yang merupakan solusi digital terintegrasi untuk seluruh mitra agen kargo Citilink di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Intip Penampilan Pramugari Citilink dengan Seragam Baru

Para mitra agen kargo Citilink saat ini dapat dengan mudah melakukan reservasi melalui aplikasi digital betterFly Cargo yang bisa diunduh melalui Play Store dan App Store.

Beberapa fitur unggulan dalam aplikasi ini antara lain sistem timbangan otomatis, real time tracking, dan berbagai fitur lainnya.

Citilink juga mempermudah proses tracking barang yang tidak hanya menggunakan airway bill (AWB), namun juga dapat menggunakan QR Code yang tertera pada barang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah para pengguna dapat melihat ketersediaan space dan harga di setiap penerbangan Citilink sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan setiap mitra agen secara real time.

Baca juga: Terbang Naik Citilink Bisa Gratis Tes PCR atau Antigen, Ini Caranya

Aplikasi digital ini juga mampu berintegrasi tidak hanya “port to port” namun juga “door to door” sehingga semua mitra dapat dengan mudah bergabung tanpa adanya investasi tambahan.

Selain itu, aplikasi ini juga mempermudah proses top-up bagi agen dengan adanya kerja sama dengan perusahaan pembayaran digital.

Dengan demikian, mitra agen dapat melakukan top-up kapan saja melalui berbagai metode pembayaran digital seperti kartu kredit, fintech, dan metode-metode lainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.