Pengiriman Barang J&T Express Capai 2,5 Juta Paket Per Hari

Kompas.com - 14/09/2021, 18:44 WIB
 Air freighter hasil kolaborasi J&T Express dan Trigana Air (Dok. J&T Express) Air freighter hasil kolaborasi J&T Express dan Trigana Air

JAKARTA, KOMPAS.com - Dampak pandemi Covid-19 membuat tren belanja online semakin meningkat. Kondisi ini juga turut dirasakan J&T Express yang mencatatkan trafik pengiriman barang mencapai 2,5 juta paket per hari.

CEO J&T Express Indonesia Robin Lo menyampaikan, selama periode semester pertama 2021, pengiriman J&T Express tumbuh sekitar 25 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Pertumbuhan trafik pengiriman itu didominasi dari belanja online.

“Pengiriman per hari saat ini mencapai rata-rata 2,5 juta paket. Bila ditotalkan per bulan rata-ratanya sekitar 75 juta paket,” kata Robin saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Biaya Logistik di RI Mahal karena Distribusi Barang harus Gonta-ganti Kapal

Sejumlah strategi juga tengah disiapkan. Diantaranya menghadirkan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan seperti adanya J&T Eco yakni layanan yang lebih ekonomis serta J&T Super yang menghadirkan layanan yang lebih premium dan cepat.

Lantaran permintaan jasa logistik terus meningkat, membuat J&T Group melebarkan sayap bisnisnya dengan meluncurkan pengembangan perusahaan baru yaitu J&T Cargo. Robin memastikan kapasitas pesawat kargo bisa muat hingga 15 ton.

Dia bilang, layanan itu akan fokus pada pengiriman paket dengan ukuran dan volume besar, di mana J&T Cargo akan menjangkau pengiriman ke semua wilayah di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layanan itu menghadirkan jenis pengiriman kargo dengan Service Level Agreement (SLA) yang cepat dan efisien dengan estimasi waktu pengiriman 1-3 hari.

Baca juga: BlueBird Gandeng Shopee untuk Dukung Ekspansi Bisnis Logistik dan Pembayaran Non-tunai

Dengan kehadiran inovasi tersebut maka JNT Express optimistis volume pengiriman bisa naik dua kali lipat di tahun 2021 bila dibanding tahun lalu.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Pengiriman barang J&T Express mencapai 2,5 juta paket per hari



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.