Targetkan Pertumbuhan 30-40 Persen, Ini Strategi Bisnis JNE

Kompas.com - 15/09/2021, 11:33 WIB
Ilustrasi JNE Dok JNEIlustrasi JNE

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa kurir dan logistik PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan pertumbuhan pengiriman sebesar 30-40 persen hingga akhir tahun 2021.

Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, potensi pertumbuhan ini ditopang oleh perkembangan e-commerce yang begitu cepat.

Selain itu, meningkatnya kebutuhan pengiriman masyarakat karena pandemi Covid-19 juga turut mendorong potensi tersebut.

Baca juga: BlueBird Gandeng Shopee untuk Dukung Ekspansi Bisnis Logistik dan Pembayaran Non-tunai

“Perusahaan menargetkan peningkatan jumlah kiriman paket sebesar 30-40 persen, bahkan lebih menjadi harapan semua karyawan JNE,” ucap Eri kepada Kontan.co.id, Selasa (14/9/2021).

Untuk mencapai target, pertama, JNE melakukan analisis dan riset secara internal terus dijalankan sehingga inovasi-inovasi dapat dilakukan sesuai dengan perkembangan. Misalnya, dalam pelaksanaan kegiatan yang melibatkan orang banyak, saat ini dilakukan secara online dalam bentuk webinar atau talkshow online.

Kedua, JNE menggelar program-program, seperti diskon ongkir, cashback, dan sebagainya, sehingga diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk berbelanja online dan meningkatkan penjualan usaha kecil menengah (UKM).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketiga, JNE juga terus mengadakan pelatihan atau workshop untuk UKM secara online yang berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca juga: Pengusaha Logistik: Belum Waktunya Tarif Tol Trans-Jawa Naik

 

Keempat, JNE menyediakan Pesona (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara), cash on delivery (COD), digital payment, dan friendly logistic untuk meningkatkan produk layanan atau fasilitas untuk memudahkan jual beli online.

“Begitu juga dalam program atau kegiatan dilaksanakan untuk mendorong jual beli online, seperti diskon ongkir, cashback, dan yang lainnya,” pungkas Eri.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Targetkan pertumbuhan pengiriman 30%-40%, ini strategi JNE hingga akhir 2021



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.