Terdorong Holding Ultramikro, Saham BBRI Bisa Cetak Rekor Tertinggi

Kompas.com - 15/09/2021, 16:03 WIB
Gedung BRI dok BRIGedung BRI

JAKARTA, KOMPAS.com - Saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), berpotensi kembali mencetak harga tertinggi karena terdorong hadirnya Holding Ultra Mikro (UMi) sebagai sumber pertumbuhan baru bagi perseroan.

Pengamat Pasar Modal Asosiasi Analis Efek Indonesia Reza Priyambada mengatakan penawaran harga saham baru BRI Rp 3400 per lembar tergolong sangat menarik. Terlebih, harga saham BBRI saat ini tergolong stabil di kisaran Rp 3.800 hingga Rp 4.000.

"Tentu ini sangat menarik seharusnya dengan harga seperti itu (Rp3.400). Apa lagi kalau dilihat posisi tertinggi BRI yang pernah dicapai adalah Rp4.950 maka potensi gain-nya cukup tinggi untuk mencetak rekor lagi," katanya dalam siaran pers, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Holding Ultra Mikro Tidak Mengubah Model Bisnis BRI, Pegadaian, dan PNM

Dia menuturkan BRI punya potensi pengembangan kinerja yang sangat besar dengan pembentukan Holding UMi tahun ini.

Seperti diketahui pada Senin (13/9/2021), Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama BRI Sunarso, Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto dan Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani atau PNM Arief Mulyadi menandatangani Akta Inbreng sebagai salah satu proses pembentukan Holding UMi.

Diversifikasi Bisnis BRI

Dia melanjutkan, integrasi strategis ini dapat menjadi peluang besar bagi BBRI untuk mendiversifikasi bisnisnya. Sehingga penetrasi ke pasar pun lebih dalam dan menciptakan ekosistem penyaluran kredit yang kuat untuk memacu pertumbuhan kinerja yang lebih baik di masa datang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia berpendapat investor pun memiliki optimisme terhadap prospek bisnis Holding UMi ke depan, di mana BRI berperan sebagai induk bakal memperkuat ekosistem usaha UMi bersama Pegadaian dan PNM.

"Bagaimana pun kinerja historis dan prospeknya ini sangat besar dan lebih pasti. Holding pun akan menambah optimisme investor untuk terus mengapresiasi saham BBRI lebih lanjut. Potensi peningkatan harganya juga sangat tinggi," kata Reza.

Optimisme terkait kinerja saham BBRI yang akan kembali mencatatkan rekor harga tertingginya diungkapkan pula pengamat pasar modal sekaligus Founder Indonesia Superstocks Community Edhi Pranasidhi.

Dia bahkan mencatat ada 10 investor besar yang melakukan penjualan saham BBRI puluhan juta lot pada 2020.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.