[POPULER MONEY] Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak | Sikap jika Ditagih Pinjol Ilegal

Kompas.com - 16/09/2021, 06:00 WIB
Armada Twin Otter Rimbun Air Cargo dok. Rimbun Air CargoArmada Twin Otter Rimbun Air Cargo

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat kargo jenis Twin Otter yang dioperasikan Rimbun Air mengalami insiden di Kabupaten Intan Jaya Papua.

Terkait dengan kejadian tersebut, Kementerian Perhubungan memberikan pernyataannya. Berita mengenai respons Kemenhub menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (15/9/2021.

Sementara itu berita lain yang masuk terpopuler adalah sikap jika masyarakat ditagih oleh pinjol ilegal. Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak, Ini Penjelasan Kemenhub

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengonfirmasi bahwa pesawat Rimbun Air cargo seri Twin Other 300 PK-OTW hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pesawat hilang kontak pukul 07.37 WIT hari ini, Rabu (15/9/2021).

"Kami memperoleh informasi bahwa pada hari Rabu, 15 September 2021 pukul 07.37 WIT, telah terjadi hilang kontak pesawat Rimbun Air PK-OTW di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya," ungkap Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Rabu (15/9/2021). Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Ditagih Pinjol Padahal Tidak Meminjam, OJK: Hapus, Blokir, Abaikan

Praktik pinjaman online (pinjol) ilegal semakin beragam. Salah satu praktik yang kerap terjadi ialah oknum pinjol melakukan penagihan ke masyarakat yang tidak melakukan pinjaman.

Terkait dengan modus tersebut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan, penagih merupakan pinjol ilegal. Pasalnya, pinjol terdaftar atau berizin di OJK tidak diperbolehkan menghubungi nasabahnya tanpa izin yang bersangkutan. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Mulai Disuntikkan Pada Juli 2022, Berapa Harga Vaksin Merah Putih?

Direktur Utama PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia, FX Sudirman memperkirakan vaksin Merah Putih sudah bisa diproduksi pada 2022.

Dengan demikian, vaksin besutan dalam negeri ini bisa disuntikkan kepada masyarakat sekitar Juli 2022.

Hal ini ia sampaikan dalam rapat dengar pendapat (RDP) kepada jajaran Komisi VII DPR RI bersama dengan Kementerian Perindustrian, Rabu (15/9/2021). Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.