Bioskop CGV Mulai Dibuka Hari Ini, Cek Syarat Masuk dan Lokasinya

Kompas.com - 16/09/2021, 07:14 WIB
Ilustrasi bioskop Thinkstockphotos.comIlustrasi bioskop

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan Bioskop CGV akan membuka kembali beberapa bioskopnya secara bertahap mulai hari ini, Kamis (16/9/2021).

Sebelumnya, pada tanggal 5 Juli 2021, bioskop-bioskop CGV sempat berhenti beroperasi menyesuaikan regulasi PPKM guna menekan jumlah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

“Sesuai himbauan pemerintah, dan berdasarkan diskusi dengan GPBSI (Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia), saat keadaan sudah lebih membaik maka pembukaan bioskop dapat berlangsung dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Saat ini, sejumlah bioskop CGV dapat di beroperasi kembali,” kata Public Relations & Corporate Communication CGV Marsya Gusman dalam siaran pers, Rabu (15/4/2021).

Baca juga: Aturan Pembukaan Bioskop di Jawa-Bali: Wajib Pakai PeduliLindungi

Sejumlah bioskop CGV yang mengikuti pembukaan bertahap ini di mulai dengan bioskop – bioskop CGV yang berlokasi di Jakarta dan diikuti dengan Bandung, Cirebon , Tegal, Depok, Bekasi, Karawang, Cikarang, Yogyakarta, Purwokerto, Jember, Kediri, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makkasar, Manado, Samarinda.

Untuk penambahan lokasi lainnya, perseroan akan menginfokan secara rutin melalui keterangan resmi manajemen serta melalui social media CGV, mengingat kebutuhan dan persiapan setiap tempat berbeda beda, dan kebijakan dapat berubah sesuai dengan keadaan di lapangan.

Marsya menjelaskan, dalam reopening Bioskop CGV, pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah operasional tidak hanya dari kesiapan tayangan film-film pilihan, namun juga kesiapan protokol kesehatan (seperti cek suhu, sign untuk social distancing, penyediaan hand sanitizer, vaksinasi karyawan, sekat untuk area pembelian ticket, dsb.).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pemerintah Akhirnya Izinkan Bioskop Dibuka Kembali di Wilayah PPKM Level 3 dan 2

Adapun syarat-syarat yang perlu diperhatikan dan dibawa oleh pengunjung saat masuk ke bioskop CGV antara lain :

- Wajib sudah vaksin 2 kali, dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi

- Berusia +12 Tahun

- Menerapkan protokol kesehatan di seluruh area CGV

- Aturan makan dan minum mengikuti kebijakan Pemerintah Kota setempat

- Maksimal kapasitas 50 persen

“Meskipun pengunjung bisa melakukan pembelian tiket langsung di lokasi saat bioskop, namun untuk meminimalisir kontak dan meminimalisir penggunaan uang tunai konvensional, CGV menyediakan solusi pembelian tiket online, baik melalui aplikasi CGV, website, ataupun melalui online ticketing partner CGV,” tambah Marsya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.