Kompas.com - 16/09/2021, 10:40 WIB
Doc. Bioskop CGV Kiki SafitriDoc. Bioskop CGV

JAKARTA, KOMPAS.com - CGV Indonesia membuka kembali sejumlah bioskopnya pada hari ini, Kamis (16/9/2021), sebagai tindak lanjut diperbolehkannya bioskop beroperasi oleh pemerintah di masa PPKM.

Jaringan bioskop asal Korea Selatan ini tutup sementara sejak 5 Juli 2021.

"Bioskop-bioskop CGV sempat berhenti beroperasi menyesuaikan regulasi PPKM guna menekan jumlah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Saat ini, sesuai dengan imbauan pemerintah, sejumlah bioskop CGV dapat beroperasi kembali," ungkap CGV Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Aturan Terbaru PPKM, Bioskop Boleh Buka hingga Ganjil Genap di Lokasi Wisata

Sejumlah bioskop CGV yang mengikuti pembukaan bertahap ini di mulai dengan bioskop–bioskop yang berlokasi di Jakarta dan diikuti dengan Bandung, Cirebon, Tegal, Depok, Bekasi, Karawang, Cikarang, Yogyakarta, Purwokerto, Jember, Kediri, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makassar, Manado, dan Samarinda.

Terkait penambahan lokasi lainnya, CGV memastikan akan menginformasikan secara berkala melalui pihak manajemen atau media sosial CGV. Hal itu mengingat kebutuhan dan persiapan setiap tempat berbeda-beda, dan kebijakan dapat berubah sesuai dengan keadaan di lapangan.

Sementara itu, beragam film favorit yang akan ditayangkan oleh CGV saat beroperasi kembali yakni mulai dari Black Widow, Shang-Chi, Malignant, The Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space jam, Stillwater, Hard Hit, Escape From Mogadishu, hingga Blackpink: The Movie.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sehingga para pengunjung kami tidak perlu khawatir ketinggalan konten film bioskop selama PPKM kemarin," ungkap CGV Indonesia.

Kesiapan protokol kesehatan di bioskop CGV

Adapun ketentuan pembukaan bioskop ini yakni harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pihak CGV memastikan hal tersebut akan dipenuhi, sebab telah dilakukan berbagai persiapan operasional untuk diterapkan saat bioskop kembali dibuka.

Kesiapan protokol kesehatan di CGV yakni mulai dari cek suhu, tanda untuk menjaga jarak, penyediaan hand sanitizer, vaksinasi karyawan, hingga sekat untuk area pembelian ticket. Selain itu, CGV juga menyiapkan kebijakan kepada pengunjung untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau sertifikat vaksin saat berkunjung ke bioskop.

Baca juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Bioskop CGV Rambah Layanan Pesan Antar Makanan

Selain melakukan protokol kesehatan dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi, CGV juga memastikan ketentuan bahwa hanya yang sudah vaksin dosis kedua yang dapat berkunjung ke bioskop, hanya yang berusia di atas 12 tahun yang boleh masuk bioskop, kapasitas maksimal penonton 50 persen.

Serta pihak CGV akan menerapkan kebijakan makan dan minum di area bioskop sesuai dengan pemerintah kota setempat. Pada tahap awal pembukaan, bioskop dilarang untuk menjual makanan dan minuman, begitu pula pengunjung dilarang makan dan minum di area bioskop.

"Meskipun pengunjung bisa melakukan pembelian tiket langsung di lokasi saat bioskop kembali dibuka, namun untuk meminimalisir kontak dan penggunaan uang tunai konvensional, CGV menyediakan pembelian tiket online, baik melalui aplikasi CGV, website, ataupun melalui online ticketing partner CGV," jelas pihak CGV Indonesia.

Baca juga: Aturan Pembukaan Bioskop di Jawa-Bali: Wajib Pakai PeduliLindungi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.