DBS Luncurkan Kartu Kredit Digital, Apa Keunggulannya?

Kompas.com - 16/09/2021, 14:22 WIB
DBS Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Digital digibank Bank DBS IndonesiaDBS Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Digital digibank

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank DBS Indonesia meluncurkan layanan kartu kredit digital, dengan nama Kartu Kredit Digital Digibank.

Layanan ini diluncurkan untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah di tengah fenomena percepatan transformasi digital.

Direktur Consumer Banking Bank DBS Indonesia Rudi Tandjung mengatakan, saat ini terdapat kesenjangan antara layanan kartu kredit yang tersedia dengan gaya hidup masyarakat saat ini, terutama pada kalangan milenial.

Baca juga: Gandeng Perusahaan AS, Bahana dan DBS Luncurkan Reksadana Syariah USD

Padahal, saat ini juga tengah terjadi percepatan transaksi secara digital.

"Kami melihat gap yang ada mengakibatkan pertumbuhan kartu kredit yang relatif stagnan dan menyisakan potensi yang besar. Kami percaya bahwa peluncuran Kartu Kredit Digital digibank merupakan jawaban yang dapat memfasilitasi kebutuhan nasabah secara digital," kata Rudi dalam konferensi pers virtual, Kamis (16/9/2021).

Rudi menyebutkan, salah satu keunggulan dari layanan tersebut ialah kecepatan proses persetujuan pengajuan aplikasi kartu kredit beserta limitnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini selaras dengan hasil survei yang menunjukkan bahwa nasabah menginginkan kecepatan dalam proses pengajuan kartu kredit.

"Untuk mendapatkan kartu kredit sebelumnya nasabah perlu menunggu berhari-hari, menunggu persetujuannya, apakah pengajuannya diterima. Jadi cukup lama nunggu approval. Belum lagi nunggu penerbitan kartu," kata dia.

Baca juga: Tingkatkan Bisnis di China, DBS Akuisisi 13 Persen Saham Shenzen Rural Bank

Sementara itu, Head of Card Business Bank DBS Indonesia Ari Lastina mengatakan, proses persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui dari layanan Kartu Kredit Digital Digibank hanya memakan waktu sekitar 60 detik.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website go.dbs.com/cc dengan dokumen yang diperlukan hanya e-KTP.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.