Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keunggulan Kartu Kredit Syariah CIMB Niaga Preferred Visa Infinite

Kompas.com - 16/09/2021, 20:20 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerja sama dengan Visa meluncurkan Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah. Ini merupakan kartu kredit syariah yang ditujukan untuk nasabah segmen premium.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah dilengkapi dengan fitur contactless dan jaminan keamanan transaksi. Pemegang kartu dapat bertransaksi dengan sekali tap, sehingga kartu tidak perlu berpindah tangan atau memasukkan PIN untuk transaksi di bawah Rp 1 juta.

Menurut Riko, dalam satu dekade terakhir, gaya hidup Syariah di kalangan konsumen premium mengalami pertumbuhan seiring waktu, ditambah dengan meningkatnya kekhawatiran akan faktor higienis selama berbelanja di toko akibat pandemi.

"Dengan diterbitkannya Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah, kami berupaya memberikan ketenangan pikiran bagi masyarakat kelas atas dengan memenuhi kebutuhan ini, dan semakin mengembangkan potensi pasar syariah Indonesia yang belum dimanfaatkan," tutur Riko dalam konferensi pers virtual, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Erick Thohir: Swasta Jangan Mengakali BUMN

Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah menawarkan fitur high-limit pay later dan beberapa program lainnya seperti bebas biaya tahunan, fasilitas airport lounge tanpa biaya di Indonesia dan kawasan ASEAN, biaya cicilan 0 persen hingga 24 bulan untuk transaksi pendidikan, kesehatan, dan luar negeri.

Selain itu nasabah juga dapat menikmati cashback 1 persen untuk transaksi luar negeri dalam mata uang asing dan transaksi online tertentu selama periode promosi, dua Poin Xtra untuk setiap transaksi retail Rp 10.000, dan promo merchant halal untuk kategori dining, travel, dan fesyen.

Berdasarkan studi Visa Consumer Payment Attitudes, minat pemegang kartu terhadap fitur contactless untuk penggunaan transaksi sehari-hari semakin meningkat sejak pandemi, termasuk untuk belanja di supermarket sebesar 52 persen, makanan & dining sebesar 51 persen, hiburan sebesar 43 persen, dan toko serba ada sebesar 42 persen.

Baca juga: DBS Luncurkan Kartu Kredit Digital, Apa Keunggulannya?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com