Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Targetkan Pertumbuhan Bisnis Kartu Kredit 7 Persen, Bank Mandiri Andalkan Transaksi E-commerce

Kompas.com - 17/09/2021, 15:38 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menargetkan bisnis kartu kredit perseroan dapat tumbuh positif hingga akhir tahun 2021. Ini sejalan dengan terus direlaksasinya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai daerah.

SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus Koernianto mengakui, pada Juli 2021, bisnis kartu kredit perseroan sempat terdampak oleh penerapan PPKM. Namun, bisnis pada segmen tersebut terus menunjukan tren perbaikan, seiring dengan direlaksasinya PPKM.

“Dengan mulai dilakukannya pelonggaran di beberapa wilayah kami optimis bisnis kartu kredit hingga akhir tahun akan terus bertumbuh di atas 7 persen,” katanya kepada Kompas.com, dikutip Jumat (17/9/2021).

Baca juga: DBS Luncurkan Kartu Kredit Digital, Apa Keunggulannya?

Ia menyebutkan, transaksi secara daring melalui merchant e-commerce menjadi penopang utama bisnis kartu kredit perseroan, mengingat semenjak merebaknya pandemi Covid-19 telah terjadi percepatan transformasi digital.

Untuk memanfaatkan momentum tersebut, bank dengan kode emiten BMRI itu melakukan kerja sama dengan sejumlah e-commerce raksasa yang beroperasi di Indonesia.

“Selain itu dengan diluncurkannya produk terbaru Mandiri Shopee Card dan Mandiri Traveloka Card kami yakin akan memperkuat presence Mandiri Kartu Kredt di e-commerce,” ujar Koernianto.

Seiring dengan adanya pelonggaran PPKM, Josephus menambah, Bank Mandiri juga melakukan promo di mall, bekerjasama dengan top merchant di setiap merchant category seperti Fashion, Supermarket dan top supermarket di kota besar, Household, Electronic, guna mendongkrak kinerja bisnis kartu kredit.

“Dalam rangka meningkatkan jumlah nasabah Mandiri Kartu Kredit saat ini juga telah dikembangkan aplikasi online melalui www.mandirikartukredit.com untuk memudahkan nasabah apply kartu kredit tanpa harus tatap muka di cabang,” ucapnya.

Baca juga: Keunggulan Kartu Kredit Syariah CIMB Niaga Preferred Visa Infinite

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com