CIMB Niaga Bakal Luncurkan Kartu Kredit Digital dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 17/09/2021, 18:01 WIB
Ilustrasi kartu kredit ShutterstockIlustrasi kartu kredit
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk akan segera meluncurkan layanan kartu kredit digital. Layanan ini diluncurkan untuk melayani kebutuhan transaksi secara daring atau online yang tengah mengalami percepatan pertumbuhan.

Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, saat ini keberadaan layanan kartu kredit digital menjadi sangat relevan, seiring dengan tingginnya angka transaksi secara daring di tengah keterbatasan pergerakan masyarakat.

"CIMB Niaga akan segera dalam 2 bulan ini meluncurkan kartu kredit digital," katanya kepada Kompas.com, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: 6 Obligor BLBI Temui Satgas, Ada Perwakilan Keluarga Bakrie

Lani menjelaskan, nantinya kartu kredit digital akan dapat digunakan untuk transaksi secara daring tanpa perlu menunggu penerbitan kartu fisik. Dengan demikian, setelah kartu kredit digital terbit, nasabah dapat langsung bertransaksi di berbagai platform e-commerce.

"Kami bekerja sama dengan banyak sekali rekanan e-commerce yang saat ini sudah ada," ujarnya.

Dengan masih terbatasnya pergerakan masyarakat, Lani mengakui, bisnis kartu kredit pertumbuhannya masih terbatas. Bahkan, sampai dengan Agustus 2021 bisnis kartu kredit bank dengan kode emiten BNGA itu masih terkontraksi 8 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Walaupun demikian, transaksi online naik bagus," katanya.

Kehadiran kartu kredit digital yang dapat digunakan tanpa kartu fisik itu nantinya diharapkan dapat memfasilitasi pertumbuhan transaksi daring tersebut.

"Kartu kredit digital bisa langsung diterbitkan dan bisa digunakan tanpa harus menunggu kartu plastik datang dan diaktifkan. Sehingga bisa melayani kebutuhan belanja online di e-commerce dan market place," ucap Lani.

Baca juga: Keunggulan Kartu Kredit Syariah CIMB Niaga Preferred Visa Infinite

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.