Kompas.com - 17/09/2021, 19:12 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021). ANTARA FOTO/Dhemas ReviyantoMenteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT PAL Indonesia (Persero). Hal itu seiring diubahnya nomenklatur jabatan Direktur SDM dan Umum PT PAL.

Perubahan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-311/MBU/09/2021 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan, dan pengalihan tugas anggota-anggota direksi perusahaan perseroan PT PAL Indonesia (Persero).

Berdasarkan surat itu, Kementerian BUMN memutuskan mengangkat Oggy Achmad Kosasih sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM PT PAL. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT PAL.

Baca juga: 6 Obligor BLBI Temui Satgas, Ada Perwakilan Keluarga Bakrie

Artinya, dalam nomenlaktur sebelumnya terdapat jabatan Direktur SDM dan Umum yang kemudian diubah menjadi Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM.

Adapun jabatan Direktur SDM dan Umum pada awalnya dipegang oleh Wing Antariksa. Seiring dengan perubahan nomenlaktur itu, Wing tak lagi masuk ke jajaran direksi PT PAL dan hanya menjabat selama dua bulan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wing Antariksa atas segala terobosan yang selama 2 bulan ini sudah dilakukan sehingga dapat membawa tren perusahaan positif," ujar Direktur Utama PT PAL Kaharuddin Djenod dalam keterangannya, Jumat (17/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Erick Thohir: Swasta Jangan Mengakali BUMN

Di sisi lain, menurut Kaharuddin, Oggy menyampaikan terima kasih atas jabatan yang diberikan kepadanya dan menyatakan kesanggupan untuk mengemban jabatan tersebut guna membawa PT PAL lebih berkembang ke depannya.

Berikut susunan terbaru Direksi PT PAL:

- Direktur Utama: Kaharuddin Djenod

- Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM: Oggy Achmad Kosasih

- Direktur Pemasaran: Willgo Zainar

- Direktur Produksi: Iqbal Fikri

Baca juga: PT PAL Dapat Lisensi Bikin Kapal Perang Canggih dari Inggris

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.