Obligor BLBI Sudah Temui Satgas, Ada Niat Baik Bayar Utang?

Kompas.com - 17/09/2021, 20:31 WIB
Direktur Hukum dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani menyampaikan proses penagihan obligor/debitur BLBI di Gedung Syafrudin Prawiranegara Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (17/9/2021). KOMPAS.com/Fika Nurul UlyaDirektur Hukum dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani menyampaikan proses penagihan obligor/debitur BLBI di Gedung Syafrudin Prawiranegara Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (17/9/2021).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) menerima kedatangan sejumlah obligor atau debitur maupun perwakilannya hari ini, Jumat (17/9/2021).

Pemanggilan obligor atau debitor itu sebelumnya diumumkan dalam surat kabar Harian Kompas.

Direktur Hukum dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu Tri Wahyuningsih Retno Mulyani mengatakan, obligor atau debitur tersebut sudah berbicara dengan satgas mengenai tindak lanjut utang.

"Kalau terkait komitmen yang tadi pastinya ada di tim pelaksana. Soal komitmen bagian dari proses penanganan atau penagihan," kata Tri Wahyuningsih di Gedung Syafrudin Prawiranegara Kemenkeu, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi PT PAL

Namun, wanita yang akrab disapa Ani ini tak mengetahui pasti isi komitmen yang dibicarakan. Menurut dia, obligor atau debitur tersebut sudah beriktikad baik memenuhi panggilan satgas yang berusaha menagih utang.

"Tapi yang jelas mereka hadir ada kesepakatan atau minimal ada iktikad baik, mereka diundang ditagih hadir untuk menyelesaikan apa yang mereka menjadi kewajiban," tutur Ani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut dia menyatakan, satgas terus melakukan penagihan terhadap obligor BLBI. Adapun proses penyelesaian aset-aset bermasalah yang menjadi jaminan dana BLBI bakal masuk dalam bagian penyelesaian.

"(Kalau agenda terdekat untuk menagih) itu merupakan bagian dari proses penagihan, enggak mungkin saya sampaikan," pungkas Ani.

Baca juga: 6 Obligor BLBI Temui Satgas, Ada Perwakilan Keluarga Bakrie

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.