5 Ide Bisnis Online untuk "Mencetak" Uang di Masa Pandemi

Kompas.com - 18/09/2021, 13:03 WIB
Ilustrasi UMKM yang beradaptasi di era digital, ilustrasi bisnis online. ShutterstockIlustrasi UMKM yang beradaptasi di era digital, ilustrasi bisnis online.

JAKARTA, KOMPAS.com - Cari kerja di masa pandemi Covid-19 tidak mudah. Banyak perusahaan mengurangi karyawan, bahkan gulung tikar alias bangkrut.

Jika kamu punya keahlian khusus, atau sesuatu yang bisa ditukar dengan uang, kenapa harus melamar kerja. Coba mulai bisnis online untuk menghasilkan fulus.

Berikut ide bisnis online menjanjikan di tengah pandemi, seperti dikutip dari Cermati.com:

• Jualan aksesoris sepeda

Pamor sepeda memang mulai redup. Tak seterang dua atau tiga tahun lalu. Harga sepeda juga turun, dari yang sebelumnya sempat naik gila-gilaan karena fenomena gowes.

Tetapi jangan salah, peminat atau penggemar olahraga sepeda masih banyak. Jadi, kalau untuk bisnis, rasanya tak pernah padam.

Jualan printilan sepeda saja, seperti aksesoris sepeda. Mulai dari helm, lampu, kunci pengaman, tas, smartphone holder atau tempat menyimpan ponsel, botol minum, sampai rack pannier untuk mengangkut barang bawaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dilema Impor Jagung: Peternak Senang, Petani Meradang

Pasarkan barang dagangan kamu dengan membuka toko online di sejumlah e-commerce terpercaya. Lewat media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan Tiktok juga bisa.

Follow akun komunitas pencinta sepeda di media sosial atau milis, dan tawarkan secara online. Tapi ingat ya, jangan sampai nyampah. Bisa-bisa kamu di blacklist atau di block dari akun tersebut.

Modal untuk bisnis aksesoris sepeda dimulai dari Rp 10 juta. Beli perlengkapan sepeda ini dari distributor atau toko aksesoris sepeda dengan sistem beli putus atau kerja sama titip jual untuk menekan bujet.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.