Coba Penerbangan Perdana Super Air Jet Jakarta-Palembang, Seperti Apa Rasanya?

Kompas.com - 20/09/2021, 15:00 WIB
Tampilan pesawat Super Air Jet, maskapai baru dengan konsep berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) yang menyasar milenial. KOMPAS.com/YOHANA ARTHA ULYTampilan pesawat Super Air Jet, maskapai baru dengan konsep berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) yang menyasar milenial.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Super Air Jet sudah mulai mengudara pada 6 Agustus 2021 dengan membuka rute penerbangan Jakarta-Kualanamu, Medan, dan Jakarta-Batam, Riau. Kini maskapai tersebut, membuka rute terbaru Jakarta-Palembang dengan penerbangan perdana pada 18 September 2021.

Super Air Jet merupakan maskapai penerbangan baru dengan konsep berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) yang pasarnya fokus kepada kalangan muda atau milenial.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan, pembukaan rute baru ini menambah frekuensi penerbangan Super Air Jet menjadi lima kali dalam sehari. Sebab Jakarta-Kualanamu dan Jakarta-Batam frekuensi penerbangannya kini sudah dua kali sehari, namun pada tahap awal Jakarta-Palembang masih satu kali sehari.

Baca juga: Super Air Jet Buka Rute Jakarta-Palembang PP Bertarif Rp 367.000

"Saat ini Super Air Jet menerbangi Kualanamu dan Batam dua kali sehari. Lalu pada hari ini tambah rute lagi ke Palembang, destinasi favorit ke tiga. Akhir September ini, Insya Allah akan menambah dua rute tujuan ke Pekanbaru dan Padang," ungkapnya dalam acara pembukaan rute baru Super Air Jet di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (18/9/2021) kemarin.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan rute baru Super Air Jet di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (18/9/2021).

KOMPAS.com/YOHANA ARTHA ULY Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan rute baru Super Air Jet di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (18/9/2021).
Ari mengungkapkan, alasan maskapai membuka rute Jakarta-Palembang yakni karena dikenal sebagai salah satu rute paling ramai dengan tren pasar kategori kalangan muda yang terus tumbuh.

Menurutnya, Palembang menjadi salah satu destinasi favorit karena memiliki pemandangan layaknya Venesia yakni dengan spot instagramable Sungai Musi yang mengalir mengelilingi kota. Selain itu, kota ini terkenal dengan kain songket craftmanship.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Didukung oleh telatennya para perajin, kreativitas desainer dan pelaku usaha mudanya, songket Palembang semakin berani mengembangkan motif dan teknik produksi,” kata Ari.

Adapun penerbangan rute Jakarta-Palembang dijadwalkan berangkat pukul 12.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta (CGK) dengan tiba pukul 13.05 WIB di Bandara Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM).

Sementara penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II berangkan pukul 13.45 WIB dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.55 WIB.

Baca juga: Tren Masa Pandemi, Orang Super-Kaya Pilih Sewa Pesawat Pribadi

Suasana Penerbangan Super Air Jet

Kompas.com pun berkesempatan mengikuti penerbangan perdana Super Air Jet rute Jakarta-Palembang pada Sabtu lalu. Rute ini terbang dengan menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.