BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan BCA

BCA Kembali Gelar KPR BCA ONLINEXPO, Simak Keuntungan dan Syaratnya

Kompas.com - 20/09/2021, 16:28 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Bank Central Asia (BCA) kembali menyelenggarakan KPR BCA ONLINEXPO untuk kedua kalinya yang berlangsung mulai Kamis (9/9/2021) hingga Minggu (10/10/2021).

Pada pameran kali ini, BCA menawarkan beragam pilihan suku bunga yang bunga ringan dan fleksibel. Salah satunya adalah suku bunga Fixed 3 tahun 4,5 persen eff.p.a yang berlaku untuk rumah baru dan rumah second.

Dalam event EXPO kali ini, beragam promo menarik dari berbagai developer, kantor property agent dan retail ternama, yaitu Ace Online, Atria, Bhinneka, Blibli, Da vVinci, Dekoruma, Dinomarket, Informa Online, Luxury Italy, Masterpiece, Melandas, Morgan Home, Nestudio, dan Ruparupa. BCA Life, BCA Insurance, BCA Syariah dan solusi investasi Welma pun turut hadir dengan beragam promo menarik dalam gelaran kali ini.

Pihak BCA menilai, keberadaan pameran properti online ini diselenggarakan untuk mengakomodasi antusiasme masyarakat dalam mewujudkan hunian impian.

Baca juga: Berkenalan dengan Fitur Multi Payroll BCA, Teknologi yang Bisa Buat Perusahaan Jadi Lebih Efisien

Terlebih, pemerintah memperpanjang stimulus bebas Pajak Pertambahan Nilai (PPN) hingga akhir 2021.

Lantas, apa saja keuntungan, syarat pengajuan KPR BCA, dan cara mengikuti KPR BCA ONLINEXPO? Berikut penjelasannya.

Keuntungan KPR BCA

Pertama, KPR BCA menyediakan beragam pilihan suku bunga yang ringan dan fleksibel. Mulai dari Fixed 1, 2, 3, dan 5 tahun, hingga Fixed and Cap, termasuk suku bunga floating yang stabil.

Suku bunga tersebut dapat dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial. Untuk angsuran KPR yang stabil, kamu dapat memilih suku bunga fixed. Dengan suku bunga ini, kamu bisa menikmati suku bunga tetap selama periode waktu tertentu sesuai kebutuhan kamu.

Baca juga: Waspada Email Palsu Berkedok Bank BCA, Kenali Ciri-cirinya

Selain itu, kamu bisa juga memilih suku bunga Fixed and Cap. Pada periode 2 tahun pertama, kamu dapat menikmati suku bunga fixed.

Selanjutnya saat memasuki masa cap, suku bunga akan mengikuti suku bunga pasar (bunga floating). Akan tetapi, bunga floating tidak akan melebihi suku bunga cap yang telah ditentukan BCA sejak awal kredit.

Kedua, persyaratan yang dibutuhkan pun mudah. Kamu dapat mengajukan KPR BCA selama memenuhi syarat yang telah ditentukan. Syarat tersebut adalah warga negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 18 tahun atau telah menikah.

Saat kredit berakhir, usia maksimal nasabah adalah 55 tahun bagi karyawan atau 65 tahun bagi wiraswasta atau profesional.

Baca juga: Catat, Ini Tips Cerdas Dalam Memilih Kredit Pemilikan Rumah

Selain itu, nasabah wajib melengkapi dokumen lainnya yang dipersyaratkan BCA, seperti dokumen pribadi dan dokumen jaminan. Untuk detail informasi syarat dan ketentuannya, serta kelengkapan dokumen pengajuan bisa dicek pada website Rumahsaya.bca.co.id.

Ketiga, proses pengajuan KPR BCA mudah dan cepat. Kamu dapat mengajukan secara online di mana pun dan kapan pun melalui e-form di tautan berikut.

Sebelumnya, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu, setelah itu cukup unggah dokumen yang sudah disiapkan pada e-form.

Keempat, setiap proses dilakukan secara transparan. Kamu bisa mengecek pengajuan KPR BCA secara real time melalui rumahsaya.bca.id.

Baca juga: Pebisnis, Fitur Multi-Transfer KlikBCA Ini Bantu Urusan Transfer Jadi Lebih Cepat

Caranya cukup mudah. Kamu dapat mengunjungi website tersebut kemudian pilih menu “Tracking KPR”. Setelah itu, isi nomor referensi pengajuan KPR dan tanggal lahirmu.

Terakhir, untuk menjaga kepercayaan nasabah, KPR BCA menjalin rekanan developer dan kantor property agent tepercaya.

Jadi, kamu tak perlu meragukan para developer dan kantor property agent yang digandeng BCA. Pada KPR BCA ONLINEXPO kali ini, BCA menggandeng lebih dari 300 perumahan dan apartemen dan lebih dari 170 kantor property agent.

Ragam pembiayaan KPR BCA

Sebagai informasi, KPR BCA memberikan solusi untuk beragam tujuan pembiayaan dengan jaminan properti, yakni untuk tujuan pembelian, refinancing, dan renovasi.

Baca juga: Transaksi Makin Mudah, BCA Terbitkan Kartu Kredit UnionPay dengan Fitur Contactless

Untuk tujuan pembelian, KPR BCA dapat dimanfaatkan untuk membeli rumah, apartemen, ruko, small office home office, dan rumah kos, baik dalam kondisi baru maupun second.

Sementara untuk tujuan refinancing, KPR BCA menyediakan solusi penyediaan dana tunai untuk tujuan konsumsi. Misalnya biaya pendidikan, biaya kesehatan, biaya pernikahan, dan lain-lain dengan menjaminkan propertimu.

Selain itu, KPR BCA juga menawarkan fasilitas pembiayaan untuk tujuan renovasi. Bila ingin mengubah suasana rumah lama menjadi terasa baru atau membutuhkan ruangan yang lebih besar, maka silahkan memanfaatkan KPR untuk tujuan renovasi.

Tutorial akses KPR BCA ONLINEXPO

Sudah tahu keuntungan dan ragam tujuan pembiayaan KPR BCA, sekarang saatnya bagi kamu untuk mengikuti KPR BCA ONLINEXPO. Kamu cukup masuk melalui bca.id/kprexpo. Selanjutnya, daftarkan diri, dan klik button “Masuk Event”.

Baca juga: Bisa Dipakai untuk Akses myBCA dan Welma, Ini yang Perlu Diketahui Saat Bikin BCA ID

Jika sudah masuk di bagian Cari Rumah, kamu bisa mencari nama properti berdasarkan proyek, kantor property agent, atau nama developer.

Layaknya pameran secara offline, kamu pun bisa berkonsultasi seputar KPR BCA dengan mengklik tombol fitur layanan “Hubungi Saya” dan “Live Chat”.

Sebagai informasi, fitur layanan “Hubungi Saya” dapat digunakan untuk kamu yang membutuhkan informasi lebih lanjut seputar KPR BCA. Cukup meninggalkan data diri, maka tim KPR BCA akan menghubungi kamu melalui telepon untuk menjelaskan informasi yang kamu butuhkan.

Sementara pada fitur “Live Chat”, nasabah dapat bertanya terkait segala informasi yang berkaitan dengan program dan produk KPR BCA dalam bentuk chat online. Layanan ini dapat diakses setiap hari mulai pukul 08.30 - 19.00 WIB.

Baca juga: Halo, Ini Zamannya Bertransaksi Perbankan Semudah Menggunakan Media Sosial

Kemudian, klik tombol “Ajukan KPR” bila kamu sudah yakin dengan hunian dan penawaran yang ada.

Nah, itulah informasi seputar KPR BCA ONLINEXPO. Dengan mengikuti pameran ini, kamu bisa mendapat berbagai informasi terkait rencana pengajuan KPR melalui BCA. Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan berikut.


komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com