Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Telkomsel dan Indihome Gangguan | Kartu Prakerja Gelombang 21 Ditutup

Kompas.com - 21/09/2021, 05:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Telkomsel dan Indihome Gangguan, Hampir Merata di Seluruh Indonesia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyatakan saat ini telah terjadi gangguan jaringan internet fiber optik Indihome (Indihome gangguan). Gangguan juga rupanya dialami jaringan seluler Telkomsel (Telkomsel gangguan).

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza mengungkapkan Indihome gangguan dan Telkomsel gangguan terjadi akibat adanya problem sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan ruas Batam Pontianak sekitar pukul 17.33 WIB.

“Mohon maaf atas kejadian ini (Indihome gangguan dan Telkomsel gangguan). Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam. Sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini,” ujarnya seperti dikutip pada Senin (20/9/2021).

Atas kejadian tersebut sejumlah layanan Telkom Group dari fixed hingga mobile broadband kualitasnya menurun di beberapa wilayah di Indonesia

Selengkapnya simak di sini

2. BLT UMKM Sudah Dicairkan ke 12,7 Juta Pelaku Usaha, Terbanyak di Jawa Barat

Kementerian Koperasi dan UKM mencatatkan telah menyalurkan BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta kepada 12,7 juta penerima dengan total penyaluran sebesar Rp 15,24 triliun.

Sementara target UMKM yang dibidik untuk diberikan bantuan subsidi gaji tersebut yaitu 12,8 juta penerima.

Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya mengatakan, penyaluran subsidi gaji terbanyak ada di wilayah Jawa Barat.

“Jawa Barat paling tinggi, kemudian untuk mencapai target, kita sedang selesaikan, akan kita selesaikan akhir September," ujar Eddy Satriya dalam jumpa pers virtual, Senin (20/9/2021).

Baca selengkapnya di sini

3. Indihome Gangguan Hari Ini, Apa Pelanggan Dapat Kompensasi?

Salah satu topik yang ramai dibicarakan terkait Indihome gangguan hari ini, Senin (20/9/2021), adalah terkait kompensasi pelanggan.

Gangguan internet Indihome yang terjadi sejak Minggu (19/9/2021) petang kini sudah berangsur-angsur pulih, meski sebagian warganet masih mengeluhkan jaringan Wifi Indihome lemot.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com