KILAS

Telkom: Aplikasi PeduliLindungi Jadi Solusi Dorong Roda Perekonomian di Bali

Kompas.com - 21/09/2021, 12:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) melakukan check-in digital dengan scan QR Code PeduliLindungi sebelum memasuki lokasi UMKM saat kunjungan kerja di Denpasar pada Senin, (20/9/2021). DOK. Humas TelkomMenteri BUMN Erick Thohir (tengah) didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) melakukan check-in digital dengan scan QR Code PeduliLindungi sebelum memasuki lokasi UMKM saat kunjungan kerja di Denpasar pada Senin, (20/9/2021).

KOMPAS.com – Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono mengatakan, aplikasi PeduliLindungi merupakan solusi tepat untuk mendorong roda perekonomian agar terus berjalan dengan tetap mengutamakan pengendalian penyebaran Covid-19.

Salah satu manfaat aplikasi tersebut, kata dia, bisa dilihat dari upaya mempersiapkan Bali menghadapi era normal baru, khususnya di sektor pariwisata serta mengakselerasi pemulihan ekonomi di wilayah Bali dan sekitarnya.

“Diharapkan dengan semakin masifnya implementasi PeduliLindungi dan peningkatan jumlah masyarakat yang sudah vaksin, Bali dapat kembali bangkit dan menyambut kedatangan wisatawan seperti sedia kala," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (21/9/2021).

Meski demikian, Pujo tetap mengimbau masyarakat agar terus menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan mematuhi kebijakan pemerintah terutama di saat harus bepergian di kala pandemi.

Dia menyebutkan, Telkom terus berkomitmen mendukung segala upaya pemerintah dalam menangani Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional.

Baca juga: Telkom Group dan Bank BUMN Resmi Jajal Penggunaan Meterai Elektronik

"Semoga dengan semangat gotong royong, bersama kita dapat semakin kuat dan mampu menghadapi pandemi ini dengan baik," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali/Bali Tourism Board, IB Agung Partha Adnyana mendukung penggunaan aplikasi PeduliLindungi di Bali.

"PeduliLindungi adalah game changer untuk pariwisata Bali selain vaksin, karena dapat memberikan image yang aman dan nyaman sehingga wisatawan mau berkunjung ke Bali," katanya.

Hingga saat ini, aplikasi PeduliLindungi telah diimplementasikan di berbagai lokasi di Bali.

Quick response (QR) code PeduliLindungi telah dipasang di hotel, restoran, destinasi wisata, mall, tempat ibadah, sekolah, kawasan perkantoran, dan lokasi publik lainnya.

Baca juga: Beredar Disinformasi Keamanan Data PeduliLindungi, Begini Respons Telkom

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.