Kompas.com - 21/09/2021, 13:14 WIB
Aplikasi Zipmex Dokumentasi ZipmexAplikasi Zipmex
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu platform aset kripto, Zipmex memperoleh pendanaan dari B Capital Group milik Raj Ganguly, termasuk dari Co-Founder Facebook Eduardo Saverin, dan angel investor sebesar 41 juta dollar AS, atau Rp 584 miliar (kurs Rp 14.250 per dollar AS).

CEO dan Co-Founder Zipmex Marcus Lim mengatakan, dengan dirilisnya daftar final investor dalam penutupan pendanaan seri B ini, Zipmex optimis posisinya sebagai pemain bursa aset kripto di Indonesia. Apalagi sebelumnya Zipmex telah mengumumkan kerja sama eksklusif dengan VISA.

Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh Asia Tenggara, dan membangun eksosistem yang lebih besar dari sekadar platform keuangan.

Baca juga: IHSG Sesi I Ditutup Merah, Rupiah Bangkit

“Sangat jarang melihat perusahaan ventura dunia dan institusi keuangan mampu melihat peluang dalam dunia aset kripto dan berinvestasi seperti ini. Ini membuat kami semakin dekat dengan masa depan dengan peluang, akses, dan kemerdekaan finansial untuk semua lapisan,” ujar Marcus Lim dalam siaran pers, Selasa (21/9/2021).

Selain Raj Ganguly dan Eduardo Saverin, ada beberapa investor lainnya yang juga turut mengumumkan partisipasi mereka. Investor tersebut yaitu TNB Aura dan V Ventures.

“Dengan tim yang luar biasa, visi yang jelas, dan roadmap yang tertata, kami menawarkan platform yang mudah diakses dan mudah dipahami bagi seluruh konsumen di Asia Tenggara yang ingin menjadi bagian dari revolusi aset digital,” Co-Founder & Managing Partner TNB Aura, Charles Wong.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

General Partner V Ventures Chalermchai Mahagitsiri mengatakan, sebagai platform aset kripto, Zipmex mengalami perkembangan yang cukup pesat. Bahkan Zipmex sudah teregulasi sesuai dengan aturan otoritas yang berlaku.

Baca juga: Internet Telkomsel dan Indihome Gangguan, Pelaksanaan SKD CPNS Kena Imbas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.