AirAsia Digandeng Kemenparekraf untuk Promosikan Wisata RI

Kompas.com - 21/09/2021, 16:55 WIB
Ilustrasi pesawat AirAsia SHUTTERSTOCK/LEONY EKA PRAKASAIlustrasi pesawat AirAsia

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng Maskapai AirAsia Indonesia dalam rangka promosi pariwisata melalui skema co-branding.

Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman, yangini mencakup sejumlah poin kolaborasi, di antaranya peningkatan brand equity, pelaksanaan aktivitas promosi, serta pertukaran data dan informasi untuk mendukung penyusunan dan pelaksanaan strategi pengembangan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Capt. Wuri Septiawan selaku Direktur Operasi AirAsia Indonesia dengan Nia Niscaya selaku Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga: AirAsia Indonesia Hentikan Penerbangan Berjadwal hingga 30 September 2021

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, pihaknya mendukung upaya pemerintah untuk memulihkan industri pariwisata.

“AirAsia akan mendukung Kemenparekraf untuk mengembalikan perhatian dan minat masyarakat dunia terhadap destinasi-destinasi wisata di Indonesia khususnya kepada basis konsumen kami yang berada di Indonesia dan wilayah ASEAN, dan negara-negara di Asia Pasifik," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (21/9/2021).

Sementara itu Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya menjelaskan, kerja sama kemitraan co-branding ini diwujudkan tidak hanya dengan menampilkan logo Wonderful Indonesia pada mitra, namun juga dengan berbagai macam program lainnya seperti aktivasi online dan offline bersama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi kolaborasi brand-brand nasional dan internasional yang secara bersama-sama ingin memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Baca juga: AirAsia Perpanjang Masa Berlaku Akun Kredit menjadi 3 tahun

"Ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dan sinergi yang harus terus ditingkatkan agar Indonesia semakin maju dan tangguh serta dapat segera bangkit dari kondisi dan situasi yang dihadapi saat ini,” ujar Sandiaga Uno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.