Tidak Ingin Kepesertaan Dicabut? Begini Cara Beli Paket Pelatihan Kartu Prakerja

Kompas.com - 23/09/2021, 05:39 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 20 sudah dibuka di www.prakerja.go.id. Simak cara daftar Prakerja Gelombang 20 DOK. SHUTTERSTOCKKartu Prakerja Gelombang 20 sudah dibuka di www.prakerja.go.id. Simak cara daftar Prakerja Gelombang 20

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil seleksi gelombang 21 program Kartu Prakerja telah diumumkan pada Rabu (22/9/2021) malam, pukul 20.00 WIB.

Kepala Komunikasi Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, gelombang 21 ini merupakan gelombang terakhir pendaftaran sesuai dengan alokasi bujet pada semester II/2021, sebesar Rp 21,2 triliun.

Adapun kuota yang disediakan pada gelombang 21 sebanyak 754.929. Pihaknya juga akan terus memantau jumlah kepesertaan yang akan dicabut mulai dari gelombang 18-21.

Baca juga: Cara Daftar Jadi Mitra Pelatihan Kartu Prakerja

Kepesertaan yang dicabut disebabkan karena peserta tidak membeli pelatihan pertama dalam tenggat waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos seleksi sebagai peserta Kartu Prakerja.

"Nanti total kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan dalam gelombang tambahan. Kapan gelombang tambahan itu dibuka, akan ditentukan kemudian," katanya kepada wartawan lewat pesan tertulis, Kamis (23/9/2021).

Louisa memastikan, gelombang tambahan tersebut tidak akan dibuka dalam waktu dekat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama," ujarnya.

Setelah mengetahui telah lolos seleksi program Kartu Prakerja, simak langkah untuk membeli serta mengikuti pelatihannya dikutip dari sosial media resmi Prakerja.go.id:

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 21 Ditutup, Ini Cara Cek Lolos atau Tidaknya

1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.