Pencairan PMN Rp 20 Triliun untuk IFG Masuk Tahap Finalisasi

Kompas.com - 23/09/2021, 17:31 WIB
IFG, holding BUMN asuransi handoutIFG, holding BUMN asuransi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Financial Group (IFG) akan segera mendapatkan penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp 20 triliun untuk untuk digunakan dalam proses pemindahan portofolio Jiwasraya ke IFG Life. Proses pencairan PMN tersebut dikabarkan sedang dalam tahap finalisasi.

“PMN Rp 20 triliun sedang finalisasi penandatanganan PP,” ujar Wakil Direktur Utama IFG, Hexana Tri Sasongko.

Sekadar informasi, tahapan pemindahan polis milik nasabah Jiwasraya ke IFG sudah mencapai 99 persen. Sementara itu, rencana perpindahan polis tersebut bergantung pada suntikan dana segar ke IFG.

Baca juga: Komunitas Warteg: Pemerintah Perlu Menyubsidi Biaya Pendirian Koperasi UMKM

Untuk memenuhi kebutuhan dana, IFG masih akan mencari penambahan dana modal yang totalnya mencapai Rp 6,7 triliun. Adapun, nilai tersebut sudah termasuk Rp 2 triliun yang rencana awalnya akan dimasukkan dalam PMN 2022.

Beko Setiawan, Sekretaris Perusahaan IFG menambahkan bahwa IFG sedang mengupayakan sumber pembiayaan alternatif untuk memenuhi kebutuhan dana tersebut.

“Terdapat beberapa alternatif pendanaan antara lain akan bersumber dari pinjaman bank atau penerbitan surat utang,” ungkapnya. (Adrianus Octaviano | Herlina Kartika Dewi)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bank Jago Punya Layanan Keuangan Syariah, Bisa Diakses secara Digital

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: IFG: Proses pencairan PMN Rp 20 triliun sedang dalam finalisasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.