Pendiri Canva Jadi Perempuan di Bawah 40 Tahun Terkaya di Australia

Kompas.com - 24/09/2021, 11:36 WIB
CEO Canva Melanie Perkins (34) dan suaminya, Cliff Obrecht (35), kini masuk dalam daftar orang terkaya di Australia. CanvaCEO Canva Melanie Perkins (34) dan suaminya, Cliff Obrecht (35), kini masuk dalam daftar orang terkaya di Australia.
Penulis Mutia Fauzia
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Melanie Perkins (34) dan suaminya, Cliff Obrecht (35), kini masuk dalam daftar orang terkaya di Australia.

Dilansir dari Bloomberg, Jumat (24/9/2021), perusahaan yang emreka dirikan, Canva, berhasil mencetak valuasi sebesar 40 miliar dollar AS ata sekitar Rp 568 triliun (kurs Rp 14.200).

Perusahaan desain grafis tersebut baru saja mendapatkan suntikan pendanaan pekan lalu.

Pendanaan tersebut membuat perusahaan yang berbasis di Sydney, Australia itu menjadi start up atau perusahaan rintisan terbesar di dunia, berdasarkan data perusahaan riset CB Insights.

Perkins dan Obrecht kini masing-masing tercatat memiliki kekayaan sebesar 5,9 miliar dollar AS atau sekitar Rp 83,78 triliun.

Baca juga: Kehilangan Rp 8,7 Triliun, Jeff Bezos Masih Orang Terkaya di Dunia

Keduanya kini menduduki posisi sebagai orang terkaya nomor 9 dan 10 di Australia berdasarkan Bloomberg Billionaire Index.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perkins pun kini tercatat sebagai perempuan terkaya nomor dua di Australia. Sementara posisi pertama diduduki Gina Rinehart (67) dengan kekayaan sebesar 17,9 miliar dollar AS atau Rp 254,18 triliun.

Sumber kekayaan Rinehart sebagain besar berasal dari bisnis bijih besi.

Di dalam sebuah unggahan di platform Medium, Perkins mengatakan, dirinya dan Obrecht telah berkomitmen bakal mendonasikan sebagian besar saham yang mereka miliki di Canva.

Pasangan tersebut berencana untuk menyumbangkan dana tersebut langsung melalui yayasan yang berada di bawah perusahaan, yakni Canva Foundation.

Halaman:


Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.