Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

90 Persen Bioskop Cinema XXI Sudah Kembali Dibuka

Kompas.com - 24/09/2021, 21:30 WIB
Yoga Sukmana

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah sudah memperlonggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2-3. Terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 42 tahun 2021, memberi kesempatan bioskop untuk kembali melakukan kegiatan operasional.

Salah satu pemain utama jaringan bioskop di Indonesia, yakni Cinema XXI menyambut baik dan mengapresiasi kebijakan pemerintah tersebut. Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengungkapkan, pihaknya kembali membuka jaringan bioskop dengan berkomitmen mendukung upaya pemerintah mengendalikan pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, Dewinta bilang, Cinema XXI terus berkoordinasi secara intens dengan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mematuhi instruksi terkait protokol kesehatan yang ketat.

Adapun hingga hari ini (24/9/2021), sekitar 90 persen bioskop di grup Cinema XXI telah mendapatkan izin dan rekomendasi untuk melakukan uji coba operasional di sejumlah wilayah.

"Berdasarkan laporan dari rekan-rekan di lapangan sambutan masyarakat cukup baik. Kami berupaya melakukan yang terbaik untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan bioskop. Namun demikian, kami memohon kerjasama dari para penonton setia agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman," ungkap Dewinta saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: PPKM Makin Longgar, Tingkat Kunjungan ke Mal Mulai Naik

Dia menambahkan, Cinema XXI optimistis bisa kembali menjalankan peran sebagai bagian dari ekosistem perfilman Indonesia serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia. Cinema XXI juga terus aktif dan secara konsisten berkomunikasi dengan para pemilik, distributor dan importir film guna menjaga ketersediaan film.

"Cinema XXI berkomitmen memutarkan film sesuai dengan jadwal yang disepakati bersama. Kami memastikan film-film yang menarik akan hadir menyambut kedatangan sobat XXI," sambung Dewinta.

Cinema XXI juga menghadirkan Affordable Ultimate Movie Experience dan sejumlah promo. Untuk mengetahui film-film apa saja yang sedang tayang, akan segera tayang atau promo yang sedang berlangsung di jaringan bioskop Cinema XXI, Dewinta menyampaikan, masyarakat bisa memantau website resmi www.21cineplex.com, aplikasi MTix (Cinema 21), atau instagram @cinema.21.

Sebagai informasi, sampai dengan Juni 2021, Cinema XXI telah menghadirkan 1.205 layar di 223 lokasi bioskop yang tersebar di 69 kota di seluruh Indonesia, dan akan terus berkembang untuk mencapai target 2.000 layar dalam lima tahun ke depan. (Ridwan Nanda Mulyana | Anna Suci Perwitasari)

Baca juga: Sandiaga Uno Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Bioskop

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Penikmat film silahkan merapat, 90% bioskop Cinema XXI sudah kembali dibuka

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com