Kompas.com - 27/09/2021, 13:26 WIB
Gerbang Tol Probolinggo Timur merupakan salah satu gerbang tol yang terhubung dengan ruas Tol Trans Jawa. Dok. Humas Kementerian Pariwisata RIGerbang Tol Probolinggo Timur merupakan salah satu gerbang tol yang terhubung dengan ruas Tol Trans Jawa.


JAKARTA, KOMPAS.com – Tarif Tol Surabaya-Probolinggo 2021 penting diketahui bagi para pengguna tol yang hendak melakukan perjalanan dari Surabaya ke Probolinggo melalui Tol Trans Jawa.

Biaya Tol Probolinggo-Surabaya 2021 terhitung lebih mahal jika dibandingkan dengan tarif Tol Surabaya-Probolinggo 2020 mengingat adanya sejumlah kenaikan tarif ruas tol yang dilalui pada jalur tersebut.

Karena itu, informasi mengenai tarif Tol Surabaya-Probolinggo 2021 memang kerap dicari masyarakat untuk mengetahui biaya masuk tol dalam perjalanan Surabaya menuju Probolinggo (tarif Tol Waru-Probolinggo) atau sebaliknya.

Baca juga: Cek Rincian Tarif Tol Surabaya-Madiun 2021

Untuk menempuh perjalanan tersebut, terdapat sejumlah ruas tol yang harus dilalui. Tarif di ruas tol sepanjang Surabaya hingga Probolinggo berbeda-beda.

Dengan begitu, terdapat pula perbedaan tarif Tol Surabaya-Pasuruan 2021 dengan tarif Tol Surabaya-Jember 2021, pun demikian mengenai tarif Tol Surabaya-Leces 2021.

Sebelum mengetahui rincian tarif Tol Surabaya-Probolinggo 2021, sebaiknya pahami dulu rute perjalanan yang harus ditempuh agar tidak salah masuk gerbang tol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rute Tol Surabaya-Probolinggo

Setidaknya terdapat sejumlah ruas tol yang harus dilalui untuk perjalanan dari Surabaya menuju Probolinggo, yakni Tol Surabaya-Gempol, Tol Gempol-Pandaan, dan Tol Gempol-Pasuruan, dan Tol Pasuruan-Probolinggo.

Baca juga: Update Rincian Tarif Tol Surabaya-Malang 2021

Untuk memulai perjalanan dari Surabaya menuju Probolinggo, gerbang tol pertama yang harus dilalui adalah gerbang tol Dupak atau Waru pada ruas Tol Surabaya-Gempol.

Titik awal mula rute perjalanan masuk tol ini membuat banyak orang mecari informasi seputar tarif Tol Waru-Probolinggo.

Kemudian, jika sudah masuk Tol Surabaya-Gempol, ikuti rute untuk melanjutkan perjalanan ke Tol Gempol-Pandaan. Selanjutnya, jangan sampai melanjutkan perjalanan hingga masuk jalan Tol Pandaan-Malang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.