Respons Bos AGRO Soal Kabar Bergabungnya Grab

Kompas.com - 27/09/2021, 17:28 WIB
Grab Driver Center dan GrabKitchen juga telah dilengkapi dengan area pengisian hand sanitizer atau desinfektan. DOK. GRAB INDONESIAGrab Driver Center dan GrabKitchen juga telah dilengkapi dengan area pengisian hand sanitizer atau desinfektan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk buka suara terkait kabar kerja sama raksasa ride hailing Asia Tenggara, Grab.

Direktur Utama BRI Agro Kaspar mengatakan, pihaknya belum dapat berbicara banyak terkait kabar kolaborasi atau masuknya decacorn tersebut ke dalam perusahaan.

"Saat ini kami tidak dapat berkomentar mengenai aksi korporasi terkait dengan teman-teman di ride hailing," kata Kaspar dalam gelaran Public Expose, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Resmi Jadi Bank Digital, BRI Agro Ubah Nama Jadi Bank Raya

Namun demikian, setelah resmi menjadi bank digital, bank dengan kode emiten AGRO itu tidak menutup kemungkinan untuk menjalin kerja sama dengan financial technology (fintech) ataupun perusahaan teknologi lain.

"Untuk bisa meraih market share yang besar juga, serta pertumbuhan yang eksponensial, tentu dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kapabilitas serta ekosistem yang mumpuni," tutur Kaspar.

"Kami sebagai bank digital sudah barang tentu pasti sangat membuka kesempatan selebar-lebarnya berkolaborasi dengan berbagai finteh maupun perusahaaan teknologi," tambah dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Kaspar, untuk dapat memenangi persaingan bank digital nasional yang semakin ketat, diperlukan kolaborasi antar pihak, untuk menciptakan suatu ekosistem digital yang terintegrasi satu sama lain.

"Kami yakin, bank digital yang berkembang pasti bank yang sudah barang tentu terhubung dengan sebuah grup-grup besar dan bank digital yang terbangun dengan digital platform maupun fintech," ucap dia.

Baca juga: Cara Isi Saldo LinkAja Lewat Alfamart, ATM BRI, dan Bank Mandiri

Sebagai informasi, DealStreetAsia mengabarkan, Grab saat ini telah didekati oleh dan juga berencana bekerja sama dengan sejumlah bank Tanah Air.

Adapun kandidat bank paling potensial adalah PT Bank Fama Internasional dan BRI Agro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.