Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lazada Luncurkan Program "Mulai di Laz Bisa Naik KeLaz", Apa Manfaatnya?

Kompas.com - 27/09/2021, 18:27 WIB
Elsa Catriana,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Lazada meluncurkan program "Mulai di Laz, Bisa Naik KeLaz” yang merupakan program pendaftaran seller dengan 3 langkah mudah agar dapat membantu para pengusaha memiliki toko online dengan mudah dan mendorong transformasi digital UMKM di Indonesia.

SVP, Sellers Operation di Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro mengatakan, untuk memberikan motivasi lebih bagi calon seller maupun pelaku industri ritel untuk masuk ke e-commerce, Lazada juga menyediakan hadiah menarik senilai Rp 140 juta bagi seller baru yang mencatatkan penjualan tertinggi dalam kampanye program “Mulai di Laz, Bisa Naik KeLaz”.

Baca juga: 9.9 Big Brands Sale, Lazada: Lebih dari 15.000 Karyawan dan Kurir Kami Siapkan

"Hadiah ini diharapkan dapat membantu pemenang untuk mempersiapkan diri menyambut festival belanja besar-besaran Lazada 11.11," ujar Haikal dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Senin (27/9/2021).

Dia menjelaskan, untuk berkesempatan memenangkan hadiah, seller baru hanya perlu mendaftarkan diri dan mengaktifkan toko online mereka di Lazada dalam periode 27 September pukul 00.01 WIB hingga 30 Oktober pukul 23.59 WIB.

Sementara untuk proses atau skema pendaftaran baru dari Lazada hanya terdiri dari tiga langkah mudah.

Pertama, masukkan nomor handphone.

Kemudian, masukkan kode 6 digit untuk memverifikasi nomor HP, dan ketiga buat kata sandi yang aman dan unik.

Baca juga: Harbolnas 9.9, Lazada Tebar Beragam Promo Diskon hingga 70 Persen

"Hanya dengan 3 langkah mudah ini, proses pendaftaran menjadi seller bisa dilakukan dalam waktu kurang dari semenit, tanpa biaya apapun. Semua orang yang tertarik untuk berjualan online juga bisa menyambungkan akun Lazada mereka yang terdaftar sebagai pembeli, untuk disambungkan ke akun sebagai penjual, di proses pendaftaran awal," kata Haikal.

Setelah terdaftar, seller bisa mulai berjualan produk melalui Lazada Seller Centre (LSC) dengan memasukkan alamat atau lokasi yang akan dipakai untuk mengirimkan produk, kemudian masukkan bukti identifikasi (seperti KTP) resmi yang dibutuhkan untuk proses identifikasi seller, dan masukkan informasi akun rekening bank untuk mempermudah proses pembayaran hasil penjualan seller di Lazada.

Setelah itu, seller bisa mulai mengunggah daftar produk yang ingin dijual, lengkap dengan foto dan deskripsi produk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com