Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digitalisasi Kawasan Industri, Jababeka Gandeng PT GSS

Kompas.com - 28/09/2021, 18:25 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Global Sukses Solusi Tbk (GSS) menjalin kerja sama dengan PT Jababeka Infrastruktur untuk lakukan digitalisasi secara terintegrasi di wilayah Kawasan Industri Jababeka.

Tjahjadi Rahardja selaku Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur menuturkan, pihaknya memang sedang mempersiapkan Kawasan tersebut untuk menyongsong era industri 4.0.

“Tujuan kerja sama ini adalah untuk memperkenalkan system ERP kepada tenant-tenant kita di Kawasan industry Jababeka ini. Seperti yang kita ketahui bahwa proses digitalisasi di dunia sudah tidak bisa dihindari,” kata Tjahjadi dalam siaran pers, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: UOB: Lewat Digitalisasi, UMKM Bisa Perkecil Penurunan Omzet dan Perluas Pasar

Tjahjadi mengatakan, system ERP menjadi hal yang penting kedepannya. Maka dari itu, solusi system ERP yang ditawarkan oleh PT GSS diharapkan dapat memberikan dukungan yang lebih baik, mengingat semua basisnya ada di Indonesia.

PT Jababeka merupakan pengembang kota mandiri di Indonesia dan PT Jababeka Infrastruktur merupakan salah satu anak perusahaannya yang memiliki inti bisnis mengembangkan kawasan industri yang didukung dan ditingkatkan dengan infrastruktur dan jasa manajemen kota.

Sementara itu Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Tbk, Sony Rachmadi Purnomo mengatakan, ini merupakan langkah awal untuk dapat membantu industri di Indonesia khususnya di Kawasan Industri Jababeka, untuk lebih siap bersaing di era digital dan industry 4.0.

Menurut Sony, ini sesuai dengan visi perusahaan yang ingin memberikan perubahan dan membantu berbagai sektor industri tanpa harus menunggu besar untuk bisa mengimplementasikan ERP di perusahaannya.

“Kami optimistis kolaborasi ini dapat memberikan peluang strategis bagi kedua belah pihak dalam menyasar pasar domestik maupun mancanegara,” ujar Sony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com