Digitalisasi Kawasan Industri, Jababeka Gandeng PT GSS

Kompas.com - 28/09/2021, 18:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Global Sukses Solusi Tbk (GSS) menjalin kerja sama dengan PT Jababeka Infrastruktur untuk lakukan digitalisasi secara terintegrasi di wilayah Kawasan Industri Jababeka.

Tjahjadi Rahardja selaku Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur menuturkan, pihaknya memang sedang mempersiapkan Kawasan tersebut untuk menyongsong era industri 4.0.

“Tujuan kerja sama ini adalah untuk memperkenalkan system ERP kepada tenant-tenant kita di Kawasan industry Jababeka ini. Seperti yang kita ketahui bahwa proses digitalisasi di dunia sudah tidak bisa dihindari,” kata Tjahjadi dalam siaran pers, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: UOB: Lewat Digitalisasi, UMKM Bisa Perkecil Penurunan Omzet dan Perluas Pasar

Tjahjadi mengatakan, system ERP menjadi hal yang penting kedepannya. Maka dari itu, solusi system ERP yang ditawarkan oleh PT GSS diharapkan dapat memberikan dukungan yang lebih baik, mengingat semua basisnya ada di Indonesia.

PT Jababeka merupakan pengembang kota mandiri di Indonesia dan PT Jababeka Infrastruktur merupakan salah satu anak perusahaannya yang memiliki inti bisnis mengembangkan kawasan industri yang didukung dan ditingkatkan dengan infrastruktur dan jasa manajemen kota.

Sementara itu Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Tbk, Sony Rachmadi Purnomo mengatakan, ini merupakan langkah awal untuk dapat membantu industri di Indonesia khususnya di Kawasan Industri Jababeka, untuk lebih siap bersaing di era digital dan industry 4.0.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Sony, ini sesuai dengan visi perusahaan yang ingin memberikan perubahan dan membantu berbagai sektor industri tanpa harus menunggu besar untuk bisa mengimplementasikan ERP di perusahaannya.

“Kami optimistis kolaborasi ini dapat memberikan peluang strategis bagi kedua belah pihak dalam menyasar pasar domestik maupun mancanegara,” ujar Sony.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.