Trimegah AM Optimistis IHSG Sentuh 6.800 di Akhir Tahun

Kompas.com - 29/09/2021, 14:51 WIB
Ilustrasi saham PEXELS/BURAK KIlustrasi saham

JAKARTA, KOMPAS.com - President Director PT Trimegah Asset Management Antony Dirga optimistis Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir tahun 2021 berada di level 6.800.

Meskipun begitu, para investor hingga pelaku saham masih mewaspadai kegagalan bayar utang dari Amerika Serikat (AS).

"Target kami (IHSG) 6.700-6.800 di akhir tahun. Nah ini tersisa tiga bulan hingga akhir tahun. Kalau ditanya apakah ada perubahan proyeksi? Jawaban saya tidak ada," kata dia secara virtual, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Sebelum Mulai Investasi Saham, Kenali Dulu Keuntungan dan Risikonya

Mengenai adanya kewaspadaan gelombang ketiga lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia, Trimegah masih terus mengamati. Namun hal itu belum bisa diketahui dampaknya terhadap IHSG.

Yang pasti, bilang Antony, dalam waktu dekat ini, kondisi fiskal di AS tetap menjadi sentimen terkuat untuk diwaspadai oleh para pelaku saham maupun investor.

"Pandemi gelombang ketiga, kita masih harus lihat lagi. Faktor risiko masih sentimen yang di Amerika itu ya masih kita lihat," ucapnya.

Dari sisi internal, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) memang membuat perekonomian sempat kontraksi. Namun Ketika pemerintah mulai melonggarkan PPKM, perekonomian pun kembali positif.

Hal inilah yang bisa menopang pergerakan IHSG tidak terpuruk di bawah 6.000 meski ada sentimen negatif yang menerpa nantinya.

Baca juga: Jangan Langsung Baper, Begini Tips Investasi Saham saat Harganya Rontok

"Saat adanya PPKM, ekonomi kita sangat terpuruk ya. Sudah jelas, ketika PPKM dilonggarkan, secara natural ekonomi kita akan mengalami momentum yang positif untuk beberapa bulan kedepan tentunya. Dengan adanya momentum positif ekonomi, sebenarnya sangat sulit untuk kita mau koreksi seperti apa lagi ke bawah," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.