Genjot Pertumbuhan Pengusaha Muda, Bank BJB Gelar Kompetisi Bisnis

Kompas.com - 29/09/2021, 22:59 WIB
Gedung Bank BJB. Dok. Bank BJBGedung Bank BJB.

BANDUNG, KOMPAS.com - Bank bjb menggelar kompetisi bisnis dengan tajuk Road To bjb YEZ (Young Entrepreneur Success Zone).

"Kegiatan ini bertujuan untuk merangsang dan mendukung pertumbuhan pengusaha muda," ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (29/9/2021).

Widi menjelaskan, YEZ adalah sebuah program untuk scale up bisnis yang mengajak para pebisnis untuk mengikuti seleksi dan mempresentasikan konsep usahanya di depan para juri yang berkompeten di bidangnya.

Pemenangnya akan mendapatkan investasi dari bank bjb untuk modal usahanya dengan nilai total hadiah Rp 225 juta.

Baca juga: Berdikari Raih Kredit Modal Kerja Rp 100 Miliar dari BJB

YEZ dapat diikuti para pemilik usaha dari tiga kategori yaitu Food & Beverge, Fashion, dan Handcraft.

Peserta harus berusia antara 18-45 tahun memiliki bisnis berbentuk mandiri, CV, dan PT minimal telah berjalan dua tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Syarat berikutnya, peserta membuat proposal berupa bussines plan, innovative product yang belum pernah ada namun lebih diprioritaskan untuk bisnis yang telah berjalan.

Proposal tersebut harus mencakup company profile, narasi bisnis, sales pertahun, nett profit per tahun, dan marketing strategy.

Ketentuan selanjutnya, bisnis yang diusulkan tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku, ketertiban umum dan norma kesusilaan dan berlaku untuk perencanaan pengembangan usaha, serta belum pernah dilombakan sebelumnya.

Widi mengatakan, YEZ bertujuan mendukung pertumbuhan dan pemulihan ekonomi daerah melalui pelatihan para pengusaha muda dengan menghadirkan narasumber yang sudah teruji sepak terjang bisnisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.