Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Pos Indonesia, MNC Bank Sediakan Setor-Tarik Tunai Tanpa Kartu

Kompas.com - 30/09/2021, 06:40 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank MNC Internasional Tbk dan PT MNC Teknologi Nusantara menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk mengembangkan layanan setor tunai dan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM.

Melalui kolaborasi tersebut, nasabah MNC Bank melalui MotionBanking dan MotionPay dapat melakuan transaksi setor atau tarik tunai di seluruh kantor pos dan aplikasi Pospay milik Pos Indonesia.

COO MotionBanking Teddy Tee menjelaskan, fitur tersebut dapat dilakukan nasabah tanpa perlu menggunakan kartu ataupun buku tabungan, dan hanya perlu menggunakan aplikasi MotionBanking.

Baca juga: Cara Cek Ongkir Pos Indonesia Lewat Handphone

Layanan tersebut diluncurkan untuk memfasilitasi masyarakat unbanked dan underbanked, dengan cara menyediakan layanan yang dekat dari tempat tinggalnya.

“Kami yakin kerja sama MotionBanking dengan Pos Indonesia menjadi langkah penting untuk mengakomodasi kebutuhan perbankan masyarakat di pelosok,” kata dia, dalam keterangannya, Rabu (29/9/2021).

Dengan adanya kerja sama itu, Teddy optimis, pihaknya dapat meningkatkan angka akuisisi nasabah, terutama yang berada di wilayah terpencil.

“Fitur setor dan tarik tunai tanpa kartu ini menjadi pendorong user acquisition dari kalangan unbanked dan underbanked yang masih mendominasi hingga lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menyebutkan, saat ini perseroan memiliki jaringan yang luas, dengan 4.524 kantor pos di seluruh Indonesia.

“Didukung dengan akseptasi masyarakat terhadap layanan keuangan digital yang terus meluas, layanan setor tarik tunai kerja sama Motionbanking dan Pos Indonesia akan memungkinkan inklusi keuangan masyarakat di wilayah dengan akses kantor cabang bank yang terbatas,” ujarnya.

Selain itu, kerja sama dengan MNC Bank dinilai selaras dengan upaya perseroan mempercepat transformasi bisnis yang berfokus pada empat pilar layanan utama yaitu, menyediakan layanan kurir dan logistik, bisnis jaringan dan layanan keuangan, properti, dan Pos Financial (PosFin), dan aplikasi Pospay dan Pos Aja.

”Kerja sama Pos Indonesia dengan MotionBanking semakin melengkapi berbagai layanan yang dapat diberikan oleh Pos Indonesia kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Baca juga: Cara Membeli Materai Rp 10.000 di Kantor Pos via Online

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com