Gandeng Pos Indonesia, MNC Bank Sediakan Setor-Tarik Tunai Tanpa Kartu

Kompas.com - 30/09/2021, 06:40 WIB
Motion Banking dari Bank MNC dok Bank MNC InternasionalMotion Banking dari Bank MNC

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank MNC Internasional Tbk dan PT MNC Teknologi Nusantara menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk mengembangkan layanan setor tunai dan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM.

Melalui kolaborasi tersebut, nasabah MNC Bank melalui MotionBanking dan MotionPay dapat melakuan transaksi setor atau tarik tunai di seluruh kantor pos dan aplikasi Pospay milik Pos Indonesia.

COO MotionBanking Teddy Tee menjelaskan, fitur tersebut dapat dilakukan nasabah tanpa perlu menggunakan kartu ataupun buku tabungan, dan hanya perlu menggunakan aplikasi MotionBanking.

Baca juga: Cara Cek Ongkir Pos Indonesia Lewat Handphone

Layanan tersebut diluncurkan untuk memfasilitasi masyarakat unbanked dan underbanked, dengan cara menyediakan layanan yang dekat dari tempat tinggalnya.

“Kami yakin kerja sama MotionBanking dengan Pos Indonesia menjadi langkah penting untuk mengakomodasi kebutuhan perbankan masyarakat di pelosok,” kata dia, dalam keterangannya, Rabu (29/9/2021).

Dengan adanya kerja sama itu, Teddy optimis, pihaknya dapat meningkatkan angka akuisisi nasabah, terutama yang berada di wilayah terpencil.

“Fitur setor dan tarik tunai tanpa kartu ini menjadi pendorong user acquisition dari kalangan unbanked dan underbanked yang masih mendominasi hingga lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menyebutkan, saat ini perseroan memiliki jaringan yang luas, dengan 4.524 kantor pos di seluruh Indonesia.

“Didukung dengan akseptasi masyarakat terhadap layanan keuangan digital yang terus meluas, layanan setor tarik tunai kerja sama Motionbanking dan Pos Indonesia akan memungkinkan inklusi keuangan masyarakat di wilayah dengan akses kantor cabang bank yang terbatas,” ujarnya.

Selain itu, kerja sama dengan MNC Bank dinilai selaras dengan upaya perseroan mempercepat transformasi bisnis yang berfokus pada empat pilar layanan utama yaitu, menyediakan layanan kurir dan logistik, bisnis jaringan dan layanan keuangan, properti, dan Pos Financial (PosFin), dan aplikasi Pospay dan Pos Aja.

”Kerja sama Pos Indonesia dengan MotionBanking semakin melengkapi berbagai layanan yang dapat diberikan oleh Pos Indonesia kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Baca juga: Cara Membeli Materai Rp 10.000 di Kantor Pos via Online

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.