Posisi Erick Thohir "Digeser" Kak Menteri BUMN Sharon, Apa Saja yang Dikerjakan?

Kompas.com - 30/09/2021, 19:06 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Sharon Florencia, peserta program Girls Take Over 2021 Kementerian BUMN yang akan menjalankan peran sebagai Menteri BUMN sehari pada (30/9/2021).. Dok. Kementerian BUMNMenteri BUMN Erick Thohir bersama Sharon Florencia, peserta program Girls Take Over 2021 Kementerian BUMN yang akan menjalankan peran sebagai Menteri BUMN sehari pada (30/9/2021)..

JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN "diambil alih" oleh perempuan muda bernama Sharon Florencia pada hari ini.

Sejumlah tugas pun harus dijalankan finalis program Girls Take Over 2021 berusia 24 tahun asal Jawa Barat itu.

Tugas Sharon hari ini adalah memimpin rapat pimpinan dan melakukan kunjungan ke kantor Telkomsel. Ia pun mengaku sangat senang karena mendapat kesempatan untuk merasakan peran sebagai Menteri BUMN, apalagi dimentori langsung oleh Erick.

Baca juga: Hari Ini, Perempuan Muda Ambil Alih Posisi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN

"Hari ini perasaannya luar biasa sekali dan ini betul-betul Pak Erick itu kalau mengajarkan ke kami bukan cuma memberi peran, tapi benar-benar diajarkan betul bagaimana menjadi pemimpin yang betul-betul dapat memimpin tim dengan baik," ujar Sharon dalam acara Girls Take Over 2021 di Gedung Telkomsel Hub, Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Pada hari ini, Sharon yang berperan sebagai Kakak Menteri BUMN juga berkesempatan untuk menghadiri penandatangan nota kesepahaman.

Dalam acara itu, Sharon memberikan keynote speech seperti yang biasa dilakukan oleh Erick.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Luar biasa hari ini pengalamannya, bagaimana tadi pagi ikut menyaksikan penandatanganan MoU," kata dia.

Sementara itu, Erick mengaku senang karena bisa mendampingi Sharon dalam menjalankan tugasnya. Menurut dia, Sharon merupakan seorang alfa female, perempuan dengan jiwa kepemimpinan yang baik.

Baca juga: 6 Perempuan Muda Ini Bakal Ambil Alih Jabatan Erick Thohir

Meski demikian, Erick tetap berpesan kepada Sharon, bahwa dengan karakter alfa female yang dimiliki, bukan berarti membuat Sharon menjadi pemimpin yang arogan. 

Ia bilang, kesuksesan seorang pemimpin adalah kesuksesan seluruh anggota tim.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.