Lewat Fitur Kantong, Bank Jago Fasilitasi Nasabah Menabung hingga Investasi Rutin

Kompas.com - 01/10/2021, 11:40 WIB
Source: Jago.com Source: Jago.com

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Jago Tbk menyatakan, fitur kantong yang tersedia dalam aplikasi Jago, kini telah memiliki sejumlah fungsi yang dapat membantu nasabah mengelola keuangannya.

Head of Product and Marketing Bank Jago Andy Djiwandono mengatakan, selain layanan keuangan bersifat esensial seperti menabung, saat ini fitur kantong juga dapat melayani nasabah untuk berinvestasi secara rutin.

"Berinvestasi secara rutin merupakan kunci bagi kita untuk menuju kedewasaan finansial sehingga dapat menyiapkan masa depan yang lebih baik," kata Andy dalam diskusi virtual, dikutip Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Bank Jago Punya Layanan Keuangan Syariah, Bisa Diakses secara Digital

Layanan investasi tersebut merupakan hasil integrasi Jago dengan agen penjual efek reksa dana (APERD) digital, Bibit.

Integrasi ini memungkinkan nasabah Jago melakukan investasi secara berkala, hanya dengan menempatkan uangnya di kantong investasi.

"Nasabah tidak perlu khawatir untuk top up saldo setiap membeli reksa dana di Bibit karena transaksi dilakukan dengan cara mendebet rekening Bank Jago secara otomatis," tutur Andy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain investasi, fitur kantong milik Jago juga memungkinkan nasabah untuk mengatur keuangan bersama keluarga atau sahabat.

"Nasabah dapat mengundang anggota keluarga atau sahabat yang diinginkan untuk bersama-sama mengelola dana tersebut. Lebih mudah, dan transparan," kata dia.

Baca juga: Ungguli BNI dan BSI, Market Cap Bank Jago Dekati Bank Mandiri

Saat ini, aplikasi Jago memungkinkan nasabah untuk memiliki 40 kantong berbeda dalam akunnya. Andy menyebutkan, fitur ini hampir serupa dengan nasabah memiliki 40 rekening dalam satu akun.

"Nasabah serasa punya 40 rekening berbeda beda tapi tersaji dalam satu aplikasi, dalam satu genggaman," ujar dia.

Fitur tersebut disediakan oleh Jago untuk menjawab kebutuhan nasabah, yang sebagian besar mengaku kesulitan menyisihkan budget untuk membayar kewajiban atau menabung secara tepat waktu.

"Fitur-fitur yang ada dirancang sebagai aplikasi personal yang dapat disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan tiap nasabah sehingga mereka dapat mengalokasikan dana berdasarkan tujuannya tanpa prosedur yang ribet," ucap Andy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.