KILAS

PON XX Papua Dimulai Besok, Telkom Optimistis Berikan Layanan Digital Terbaik

Kompas.com - 01/10/2021, 20:31 WIB
Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara (kanan) meninjau dan memastikan kesiapan dukungan TelkomGroup dalam penyelenggaraan PON XX Papua 2021 di Jayapura, Jumat (1/10/2021).
DOK. Humas TelkomDirektur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara (kanan) meninjau dan memastikan kesiapan dukungan TelkomGroup dalam penyelenggaraan PON XX Papua 2021 di Jayapura, Jumat (1/10/2021).

KOMPAS.com – Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Edi Witjara mengatakan, pihaknya optimistis dapat memberikan pengalaman layanan digital terbaik bagi masyarakat dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

"Dengan semua kesiapan dan tes yang telah dilakukan, kami optimistis dapat menyukseskan penyelenggaraan PON XX Papua 2021,” ujarnya di Jayapura, Jumat (1/10/2021).

Pernyataan tersebut disampaikan Edi saat meninjau dan memastikan kesiapan TelkomGroup dalam penyelenggaraan PON XX Papua 2021 di Jayapura yang akan dimulai besok, Sabtu (2/10/2021).

Sebagai informasi, pembukaan PON XX Papua 2021 akan dipusatkan di Stadion Lukas Enembe dan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) beserta tamu very very important person (VVIP).

Baca juga: PON XX Papua 2021 Belum Mulai, Atlet Duathlon Ini Sudah Naik Podium Pertama

"Sebagai Official Platinum Telco Partner, Telkom berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XX Papua 2021, baik sukses dalam persiapan kapasitas maupun kualitas,” ucap Edi.

Persiapan itu termasuk dari sisi infrastruktur jaringan dan layanan telekomunikasi, baik dari layanan di venue pertandingan, akomodasi hotel yang dipergunakan oleh kontingen maupun atlet, media center, serta sarana dan prasarana penunjang.

Guna memastikan kualitas infrastruktur jaringan dan layanan telekomunikasi, Telkom mengerahkan lebih dari 1.000 personel dan helper yang akan bertugas selama acara berlangsung.

“Puluhan helper akan mengenakan rompi hijau berlogo Telkom untuk stand-by di venue pertandingan dan hotline layanan contact center. Hal ini untuk memudahkan panitia PON dalam memperoleh informasi serta menggunakan manfaat layanan TelkomGroup dengan nyaman,” jelas Edi.

Baca juga: Menko PMK Ingatkan Panitia PON XX Papua Perhatikan Kesiapan Layanan Kesehatan

Untuk 1.000 personel yang dimaksud terdiri dari teknisi khusus dan expert reguler yang akan bersiaga selama 7x24 jam sepanjang pelaksanaan PON XX Papua 2021.

Para teknisi khusus Telkom ini juga akan bertugas mengawasi 49 venue di empat kabupaten dan kota lokasi penyelenggaraan, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.