[POPULER MONEY] Rencana Pembubaran 7 BUMN | Investasi Bodong Berkedok Robot Trading

Kompas.com - 02/10/2021, 07:22 WIB
Erick Thohir dengarkan lagu Coldplay x BTS Instagram @erickthohirErick Thohir dengarkan lagu Coldplay x BTS

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana membubarkan tujuh perusahaan pelat merah.

Pembubaran tujuh BUMN ini dilakukan karena kondisinya memprihatinkan dan selalu merugi.

Salah satu yang akan dibubarkan adalah PT Istaka Karya (Persero). Hal ini lantas menimbulkan protes dari karyawan perusahaan konstruksi ini.

Baca juga: Miris, BUMN Waskita Karya Terlilit Utang Rp 90 Triliun

Informasi tersebut masuk dalam jajaran berita populer Money hari ini, Sabtu (2/10/2021). Selain itu, ada berita menarik lainnya yang dirangkum Kompas.com sebagai berikut:

1. Disebut BUMN "Hantu" dan Mau Dibubarkan, Karyawan Istaka Karya Protes

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana membubarkan PT Istaka Karya (Persero). Perusahaan konstruksi ini menjadi salah satu dari tujuh BUMN yang akan dilikuidasi.

Pembubaran tujuh BUMN ini dilakukan karena kondisinya memprihatinkan. Selain itu, kondisi BUMN tersebut juga selalu rugi.

Selain Istaka Karya, enam perusahaan pelat merah lainnya yang berencana dibubarkan dalam waktu dekat yakni PT Merpati Nusantara Airlines (Persero), PT Industri Gelas (Persero), PT Kertas Kraft Aceh (Persero), PT Industri Sandang Nusantara (Persero), PT Pembiayaan Armada Niaga Nasional (Persero), dan PT Kertas Leces (Persero).

Baca selengkapnya di sini

2. Uang Bisa Hilang Seketika, Ini Modus Investasi Bodong Berkedok Robot Trading

Seiring dengan tumbuhnya minat investasi di masyarakat, istilah robot trading kian ramai dibicarakan, bahkan debat pun terjadi.

Iming-iming kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan membuat sejumlah orang tertarik terhadap platform kegiatan perdagangan jual-beli aset seperti mata uang atau forex secara otomatis itu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.