Holding Rumah Sakit BUMN Kebut Proyek RS Khusus Otak dan Jantung di Makassar

Kompas.com - 02/10/2021, 18:13 WIB
Pembangunan Rumah Sakit Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ) Pertamina Royal Biringkanaya di Makassar. Kementerian BUMNPembangunan Rumah Sakit Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ) Pertamina Royal Biringkanaya di Makassar.


JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamedika IHC sebagai Holding Rumah Sakit BUMN mengebut pembangunan Rumah Sakit Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ) Pertamina Royal Biringkanaya di Makassar.

Proyek RSKOJ Royal Biringkanaya ini dikerjakan di atas lahan seluas 5.705 meter persegi dengan luas bangunan 11.389 meter persegi.

Nantinya, rumah sakit yang berlokasi di Jalan Pajjaiyyang, kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar ini terdiri dari bangunan utama yang memiliki lima lantai serta satu bangunan pendukung.

Baca juga: Rumah Sakit Pintar Hadir di Indonesia, Seperti Apa Wujudnya?

RSKOJ Royal Biringkanaya ini merupakan rumah sakit kekhususan otak dan jantung pertama yang dibangun oleh Pertamedika IHC.

RSKOJ tersebut bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitasseperti IGD, Ruang Radiologi CT Scan, MRI, Rontgen, Panoramic, USG, Cathlab Neuro dan Jantung, Laboratorium, Hemodialisa, Rehab Medik, Poli, Farmasi, Ruang Rawat regular dan anak, mulai dari Kelas 3, Kelas 2, Kelas 1, VIP dan VVIP, Ruang ICU, PICU, NICU, Ruang Operasi, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Pembangunan RSKOJ Pertamina Royal Biringkanaya saat ini tengah mencapai 36 persen. Capaian tersebut meleihi rencana progres yang seharusnya 17 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan menggandeng Nindya Karya sebagai kontraktor, Pertamedika IHC optimis proyek pembangunan rumah sakit ini mampu diselesaikan dan beroperasi pada awal tahun 2022.

Direktur Utama Pertamedika IHC Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp. BTKV (K), MPH menyampaikan harapannya terhadap RSKOJ Pertamina Royal Biringkanaya di tengah ketersediaan tempat tidur dan fasilitas pelayanan kesehatan masih relatif kurang merata khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Baca juga: Ada Penurunan, Simak Harga BBM Pertamina Terbaru

“Tujuan didirikannya RSKOJ Pertamina Royal Biringkanaya yang berlokasi di Makassar ini adalah dapat menjadi pusat pelayanan kesehatan di Indonesia Timur, khususnya otak dan jantung,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (2/10/2021).

Dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Jakarta atau bahkan keluar negeri untuk mendapatkan penanganan yang memadai.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.