Kompas.com - 03/10/2021, 13:47 WIB
Warga di Bangka Belitung saat menerima vaksin dari program gotong royong BUMN, Jumat (1/10/2021). KOMPAS.com/HERU DAHNURWarga di Bangka Belitung saat menerima vaksin dari program gotong royong BUMN, Jumat (1/10/2021).

BANGKA, KOMPAS.com - PT Timah Tbk menggelar vaksinasi gotong royong bagi masyarakat untuk mempercepat capaian vaksinasi dan herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung

Vaksinasi yang diikuti 200 warga di kawasan Bangka Island Outdoor (BIO) Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Bangka itu bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Jumat (1/10/2021).

Peserta dari sejumlah dusun itu terlihat antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan bersama Dit Polairud Babel.

Baca juga: Terakhir Besok, Ini Cara Pengajuan Bantuan Pesantren ke Kemenag

Selain di Kabupaten Bangka, emiten tambang berkode TINS itu juga melaksanakan vaksinasi bagi 50 orang warga di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Sebelum melaksanakan vaksinasi gotong royong ini, masyarakat diperiksa dulu kondisi kesehatannya, lalu diswab antigen. Jika dinyatakan negatif Covie-19, masyarakat bisa melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi yang dilaksanakan PT Timah Tbk ini merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkan capaian program vaksinasi yang sedang digalakkan Pemerintah. Saat ini, seluruh pihak menggenjot vaksinasi untuk mewujudkan capaian herd immunity.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 6 Cara Diet Keuangan agar Terhindar dari Bokek

Bupati Bangka, Mulkan turut meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang dilaksanakan PT Timah Tbk ini. Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu pemerintah meningkatkan capaian imunisasi dan mendekatkan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya pada PT Timah yang telah peduli terhadap kesuksesan vaksinasi untuk masyarakat terkhususnya masyarakat nelayan di Tuing dan Bedukang pada hari ini,” kata Mulkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Then Suyanti mengatakan, kegiatan vaksinasi gotong royong membantu pemerintah dalam meningkatkan capaian vaksinasi.

Baca juga: Catat 2,5 Juta Ton Jagung, Wamentan Pastikan Kebutuhan Jagung Tahun Ini Melimpah

“Ini luar biasa sekali, sebelum dilaksanakan vaksinasi dilakukan pemeriksaan dulu seperti swab antigen. Hal ini penting untuk menghindari Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” katanya.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.