Kompas.com - 04/10/2021, 06:08 WIB
Ilustrasi. Bank BTN, kode bank btn KONTAN/ BaihakiIlustrasi. Bank BTN, kode bank btn

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus melakkkan penataan jaringan kantor dengan menutup kantor yang dinilai kurang produktif.

Penutupan tersebut sebagai bagian dari optimalisasi jaringan sejalan dengan perkembangan bisnis dan pergeseran transaksi nasabah ke arah digital.

Tahun ini, BTN menargetkan menutup 30 unit kantor. Hingga September 2021, perseroan sudah merealisasikan penutupan 26 unit kantornya dan masih tersisa empat lagi yang harus direalisasikan di sisa akhir tahun ini.

Baca juga: Hingga September 2021, BRI Sudah Tutup 283 Unit Jaringan Kantor

"Empat kantor lagi yang belum terealisasi karena masih menunggu proses pembangunan kantor penggantinya selesai pada akhir tahun ini," kata Jasmin Direktur Distribusi dan Retail Funding BTN seperti dilansir Kontan.co.id, Minggu (3/10/2021).

Jasmin mengatakan, pihaknya memang fokus melakukan penataan terhadap jaringan kantor dengan menutup kantor yang tidak produktif.

Untuk melayani nasabah di wilayah kantor yang ditutup, BTN akan mendorong peran dari agen laku pandai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tahun Ini, BNI Berencana Tutup 96 Kantor Cabang

Selain itu, BTN juga akan mengandalkan jaringan kantor pos sebanyak 3.000 unit yang sudah online dengan perseroan. Jasmin bilang, BTN merupakan satu-satunya bank yang bekerja sama dengan Pos.

Penutupan kantor tidak berdampak pada PHK.

"Peningkatan status dari kantor kas ke KCP dan dari KCP ke KC penuh butuh tambahan pegawai, belum lagi menggantikan yang pensiun," tegas Jasmin. (Dina Mirayanti Hutauruk)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judl BTN telah tutup 26 kantor yang kurang produktif tahun ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.