Kompas.com - 04/10/2021, 07:08 WIB
Bank Mandiri Luncurkan Livin by Mandiri dan Kopra by Mandiri PT Bank Mandiri (Persero) TbkBank Mandiri Luncurkan Livin by Mandiri dan Kopra by Mandiri

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meluncurkan platform digital khusus segmen wholesale dengan nama Kopra by Mandiri. Layanan ini disediakan oleh perseroan untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah pada segmen inti perusahaan dengan kode emiten BMRI itu.

Platform yang dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun yang ke-23 Bank Mandiri itu, memiliki layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis pelaku usaha di segmen wholesale berikut ekosistemnya dari hulu ke hilir.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, Kopra by Mandiri akan mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO) dengan fitur Cash Management.

Baca juga: Cara Buka Rekening Bank Mandiri Online, Tanpa Perlu ke Kantor Cabang

"Juga ada fitur Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account, serta Online Custody," kata dia, dalam keterangannya, Minggu (3/10/2021).

Selain itu, Kopra by Mandiri dilengkapi dalam 3 varian layanan, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Partnership yang menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah di segmen wholesale.

“Dengan aneka fitur yang akan mendekatkan Bank Mandiri ke dalam ekosistem digital serta memperkuat kolaborasi bersama Mandiri Group,” kata Darmawan.

Sebagai informasi, sampai dengan akhir Agustus 2021 (YTD) transaksi wholesale channel Bank Mandiri mencapai 123 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp 6.449 triliun.

Baca juga: Jangkau Segmen Ultramikro, Bank Mandiri Ingin Geser Peran Rentenir yang Memberatkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.