Kompas.com - 04/10/2021, 10:28 WIB
Bank Jago mulai integrasi dengan Gojek DOKUMENTASI BANK JAGOBank Jago mulai integrasi dengan Gojek
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Jago Tbk resmi mengumumkan kehadiran investor baru perusahaan yakni venture capital asal Palo Alto, California, Amerika Serikat, Ribbit Capital.

Ribbit merupakan venture yang fokus melakukan investasi di sektor financial technology (fintech), dengan portofilio meliputi Robinhood, Revolut, Affirm, Nubank, Coinbase, dan Credit Karma.

Managing Partner Ribbit Capital Micky Malka mengatakan, bank dengan kode emiten ARTO itu merupakan salah satu bank digital pertama di Tanah Air, dengan pertumbuhan bisnis yang cepat.

“Bank Jago memiliki komitmen yang sangat kuat untuk melayani nasabah melalui produk perbankan digital dengan teknologi mumpuni yang setara dengan pemain global,” kata dia, dalam keterangannya, Senin (4/10/2021).

Baca juga: Sri Mulyani Ungkap PON XX Papua Habiskan Duit APBN Rp 10,43 Triliun

“Kami senang sekali dapat berpartisipasi dalam perjalanan ini,” tambah dia.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar menyebutkan, kehadiran Ribbit menunjukkan minat yang tinggi dari investor kelas dunia terhadap upaya perusahaan dalam memajukan inklusi keuangan digital di negeri ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Hal ini juga mengkonfirmasi besarnya harapan dan kepercayaan investor global terhadap prospek bank digital di Indonesia. Kami tentu menyambut baik partisipasi dan dukungan Ribbit di Bank Jago,” ujar Kharim.

Lebih lanjut Kharim menjelaskan, 52 persen penduduk dewasa, atau sekitar 95 juta orang tidak memiliki rekening bank, dan lebih dari 47 juta penduduk dewasa tidak memiliki akses memadai pada kredit, investasi dan asuransi.

Sementara di lain pihak, penetrasi smartphone di Indonesia mencapai kisaran 70 persen hingga 80 perrsen. Hal tersebut menandakan tingginya potensi pertumbuhan bank digital dalam rangka menggaet nasabah, sekaligus meningkatkan inklusi nasional.

Untuk memaksimalkan potensi tersebut, Bank Jago telah menciptakan ekosistem digital, melalui kerja sama dengan berbagai platform lending serta wealth management.

Baca juga: Jeff Bezos Dikabarkan Berinvestasi di Startup Indonesia

Setelah terintegrasi dengan Gojek, aplikasi Jago juga telah terintegrasi dengan platform penyedia reksa dana, Bibit, guna memfasilitasi nasabahnya berinvestasi.

Hadirnya Ribbit menambah jajaran pemegang saham ARTO. Sebelumnya, Bank Jago telah mendapatkan kepercayaan dari Gojek yang dilakukan melalui bisnis layanan keuangan dan pembayaran digitalnya dan GIC Private Limited.

“Hal ini merupakan bentuk apresiasi investor terhadap bisnis model Bank Jago sebagai bank digital yang melayani mass market, tertanam dalam ekosistem dan menggunakan teknologi terkini,” ucap Kharim.

Baca juga: Bank Mandiri Luncurkan Kopra, Apa Itu?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.