Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Perusahaan dengan Aset di Atas Rp 250 Miliar Antre IPO

Kompas.com - 04/10/2021, 15:21 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengungkapkan, hingga 1 Oktober 2021, ada 24 perusahaan yang antre untuk melakukan initial public offering (IPO) atau pencatatan saham perdana.

Dari 24 perusahaan tersebut, terdapat 14 perusahaan dengan aset skala besar atau di atas Rp 250 miliar, 2 perusahaan dengan aset skala kecil atau di bawah Rp 50 miliar, dan 8 perusahaan dengan aset skala menengah atau antara Rp 50 miliar hingga Rp 250 miliar.

Dua diantara 24 perusahaan yang berada dalam pipline bursa, merupakan anak perusahaan BUMN.

Baca juga: Prospek Cerah Ekspor Batu Bara

“Sampai dengan 1 Oktober 2021 terdapat 24 perusahaan dalam pipeline saham BEI, 14 perusahaan diantaranya merupakan perusahaan aset skala besar atau di atas Rp 250 miliar,” kata Nyoman kepada wartawan, Senin (4/10/2021).

Merujuk pada POJK Nomor 53/POJK.04/2017, klasifikasi dari 24 perusahaan yang berada dalam pipeline bursa yakni 2 perusahaan masing-masing dari sektor basic matertrials dan industrial, 1 perusahaan masing-masing dari sektor transportasi dan logistik, teknologi, finansial, properti dan real estate, serta infrastruktur.

Selanjutnya, terdapat 3 perusahaan dari sektor energi yang berada dalam pipeline bursa, 5 perusahaan dari sektor consumer non-cyclicals, dan 7 perusahaan dari sektor consumer cyclicals.

Baca juga: Menakar Efek Tapering dan Debt Ceiling Terhadap Reksa Dana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com