Cara Membeli Emas di Pegadaian dan Update Harga Terbarunya

Kompas.com - 04/10/2021, 20:38 WIB
Simak perbedaan pegadaian syariah dan konvensional (beda pegadaian syariah dan konvensional). Dasar hukum pegadaian syariah adalah akad rahn. Cara membeli emas di Pegadaian (Dok. Galeri 24 Pegadaian) Simak perbedaan pegadaian syariah dan konvensional (beda pegadaian syariah dan konvensional). Dasar hukum pegadaian syariah adalah akad rahn. Cara membeli emas di Pegadaian

KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) sudah cukup menjual emas, baik emas batangan 24 karat maupun emas perhiasan. Cara membeli emas di Pegadaian juga sebenarnya cukup mudah.

Penjualan emas di Pegadaian sendiri dilakukan oleh unit usaha Galeri24 yang lokasinya biasanya menyatu dengan jaringan kantor cabang Pegadaian.

Khusus untuk emas batangan, Pegadaian menyediakan emas 24 karat untuk keluaran Antam dan UBS. Kedua emas batangan itu juga dilengkapi dengan sertifikat. 

Apa keuntungan beli emas di Pegadaian? Membeli emas di Pegadaian tentu dimudahkan karena kantor cabangnya hampir tersebar merata di seluruh Indonesia. Selain itu, Pegadaian memberikan dua skema lain selain pembelian tunai. 

Baca juga: Perbedaan Pegadaian Syariah dan Konvensional

Cara membeli emas di Pegadaian

Dikutip dari laman Sahabat Pegadaian, cara membeli emas di Pegadaian bisa dilakukan dengan 3 metode, simak penjelasannya berikut ini:

1. Cara membeli emas di Pegadaian dengan tunai

Cara membeli emas di Pegadaian pertama yakni dengan membayarnya secara tunai. Program ini merupakan layanan pembelian emas secara tunai di seluruh kantor Pegadaian Galeri 24 dengan persyaratan melampirkan identitas diri. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anda bisa memilih emas dengan berat mulai dari 1 gram hingga 1 kg. Anda akan mendapatkan sertifikat dan kuitansi. Simpan baik-baik keduanya karena dokumen ini akan dibutuhkan saat Anda ingin menjualnya kembali.

Perlu Anda ketahui, semakin kecil jumlah emas yang dibeli, maka harga per gramnya akan semakin mahal. Namun, saat Anda hendak menjual kembali, emas dengan berat kecil akan cepat terjual dibandingkan emas batangan dalam jumlah besar. 

Baca juga: 8 Produk Pegadaian Syariah, Pinjaman yang Diklaim Bebas Riba

2. Cara membeli emas di Pegadaian dengan angsuran

Cara membeli emas di Pegadaian berikutnya yakni melalui cicilan. Layanan pembelian emas secara angsuran di Pegadaian ditawarkan melalui program Mulia Personal, Mulia  Kolektif, dan Mulia Arisan. 

Mulia Personal merupakan layanan cara membeli emas di Pegadaian secara angsuran perorangan di kantor cabang dengan tujuan investasi melalui proses yang mudah dan cepat. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.