Grup GoTo dan Multipolar Berencana Suntik Modal ke Hypermart

Kompas.com - 05/10/2021, 11:09 WIB
Hypermart di Kota Mataram setelah terbakar. KOMPAS.com/ Karnia SeptiaHypermart di Kota Mataram setelah terbakar.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) melalui unit usaha Hypermart mengumumkan rencana penambahan modal melalui partisipasi Grup GoTo dan Multipolar (MLPL).

“Kami gembira, perseroan melakukan peningkatan modal dan bersiap untuk mengeksekusi rencana-rencana kami sambil terus berinovasi bagi konsumen Indonesia,” kata CEO MPPA Elliot Dickson melalui keterbukaan informasi BEI Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Maksimalkan Penjualan Online, Hypermart Gandeng GoMart

Menurut Elliot, MLPL merupakan investor dengan posisi strategis di titik temu sektor digital dan konsumen, termasuk investasi di lebih dari 40 perusahaan teknologi berbagai tahap di Indonesia dan regional.

“Peningkatan modal yang akan dilakukan ini untuk menaikkan pangsa pasar dan berinvestasi pada strategi omnichannel. GoTo sebagai grup teknologi terbesar di Indonesia, akan mendanai dan berpartisipasi dalam peningkatan modal tersebut,” jelas dia.

Elliot menambahkan, melalui peningkatan modal Hypermart diharapkan memiliki dana untuk bertumbuh, mengeksekusi strategi ritel omnichannelnya, dan memperkuat neraca keuangannya.

“Peningkatan modal ini, dalam bentuk penerbitan saham baru, dijadwalkan selesai dalam kuartal IV tahun 2021,” tambah Elliot.

Baca juga: Lebih dari 4 Juta Mitra Bergabung ke Ekosistem GoTo Selama Pandemi

Sebagai informasi, Hypermart saat ini memiliki lebih dari 200 gerai di 72 kota, yang melayani platform logistik dan distribusi nasional, dengan pangsa pasar 25 persen pada kategori supermarket dan hypermarket.

Hypermart saat ini juga berhasil menangkap peluang naiknya pola belanja e-grocery di masa pandemic Covid-19, dengan penjualan online meningkat lebih dari empat kali dibanding tahun lalu.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.