Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Startup Klikdaily Raih Lisensi Penayangan FIFA World Cup 2022 dan Piala Dunia U-20

Kompas.com - 05/10/2021, 17:42 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Startup Klikdaily terpilih sebagai pemegang lisensi utama untuk penayangan rangkaian FIFA World Cup 2022 dan Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2022 - 2023.

Dengan kemenangan ini, Klikdaily menjadi startup teknologi pertama di Indonesia yang memegang lisensi hak siar untuk Piala Dunia.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat menjadi startup teknologi pertama di Indonesia yang ditunjuk langsung oleh FIFA. Dengan lisensi ini, kami berharap FIFA World Cup dan Klikdaily bisa menjadi salah satu katalis dalam menghidupkan kembali perekonomian Indonesia pasca pandemi di tahun 2022-2023 nanti”, ujar Amos Gunawan, Founder dan CEO Klikdaily dalam keterangan resminya, Rabu (5/10/2021).

Baca juga: Ekonomi Digital Berkembang, Startup Banjir Pendanaan

Klikdaily merupakan platform teknologi yang mentransformasi UMKM/bisnis mikro di Indonesia.

Klikdaily tidak hanya menyediakan platform digital, juga membangun platform fisik dan memberikan solusi end-to-end dari pendanaan, promosi pintar, hingga pemasaran.

“FIFA World Cup tahun 2022 menjadi ajang yang unik karena pertama kalinya diadakan pada bulan Desember di Qatar. Sedangkan Piala Dunia U-20 merupakan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena pertama kalinya sepanjang sejarah kita menjadi tuan rumah ajang FIFA World Cup,” tambah Amos.

Amos memprediksi FIFA World Cup 2022 dan FIFA U-20 World Cup 2023 akan menjadi ajang pesta olahraga terbesar sepanjang sejarah yang ditonton karena rekor tingginya jumlah penonton di kanal digital. Ini didukung oleh pertumbuhan pengguna internet dan smartphone di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com