Kompas.com - 05/10/2021, 19:24 WIB
Ilustrasi : Bursa Efek Indonesia KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi : Bursa Efek Indonesia
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia, I Gede Nyoman Yetna mengatakan, pihaknya secara pro aktif melakukan pembicaraan dengan perusahaan teknologi di Indonesia sebagai upaya mengajak perusahaan teknologi unicorn Indonesia tersebut listing di dalam negeri.

“Tentunya kami berharap para perusahaan teknologi buah karya anak bangsa tersebut memilih Bursa Efek Indonesia sebagai home-listing mereka,” kata Nyoman kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Seperti diketahui, otoritas Singapura saat ini tengah berupaya untuk menarik perusahaan lokal dan luar negeri yang memiliki pertumbuhan pesat untuk meningkatkan modalnya di bursa Singapura, melalui paket pendanaan dan juga pemberian insentif.

Baca juga: Dari 7 BUMN, PT Industri Gelas Bakal Jadi yang Pertama Dibubarkan

Adapun modal tahap pertama yang digelontorkan adalah sebesar 1,5 miliar dollar Singapura atau 1,1 milliar dollar AS. Jika dalam rupiah angka tersebut setara dengan Rp 16 triliun (kurs Rp 14.300 per dollar AS).

Nyoman mengatakan, pihaknya terus melakukan diskusi dan mendengar kebutuhan perusahaan-perusahaan teknologi terkait opsi menggalang dana di Pasar Modal Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan Bursa Efek Indonesia sebagai house of growth bagi seluruh karakteristik perusahaan-perusahaan potensial di Indonesia dengan menjadi Bursa yang adaptif dan kompetitif,” jelas Nyoman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nyoman mengatakan, dengan berbagai terobosan yang dilakukan Bursa, pihaknya berharap dapat memberikan nilai strategis bagi para unicorn maupun perusahaan teknologi untuk masuk ke pasar modal Indonesia.

“Tentunya diharapkan juga dapat menarik potensi masuknya pendanaan dari investor global,” tambah dia.

Baca juga: Pemerintah Pastikan Akan Berhenti Bangun PLTU Baru

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.