Luhut Bertemu Bos Freeport untuk Minta Sponsor Pusat Pelatihan Atletik

Kompas.com - 05/10/2021, 19:58 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat berkunjung ke DPRD Provinsi Bali, Kamis (12/8/2021) KOMPAS.com/Ach. FawaidiMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat berkunjung ke DPRD Provinsi Bali, Kamis (12/8/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membuka acara kejuaraan PON Papua XX Cabang Atletik di Timika, Papua sekaligus meresmikan Mimika Sport Center.

Dalam acara tersebut, Luhut bertemu dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan CEO Freeport Indonesia Tony Wenas.

Luhut menuturkan, dalam memajukan atletik di Indonesia, pihaknya akan berusaha membuat pusat pelatihan di Timika, di mana nantinya puluhan atlet akan bersekolah di sana.

Baca juga: Nama Luhut Terseret Pandora Papers, Ini Penjelasan Jubir Menko Marves

"Sekitar kurang lebih 25 atau berapa puluh atlet akan sekolah di sini, nanti sponsor oleh Freeport dan kami akan memberikan satu pelatihan untuk atlet-atlet kita seperti nanti akan bicara atlet lari 5.000 meter, 10.000 meter, marathon, dan juga tadi ada jarak 100 meter, 200 meter, dan 400 meter. Kemudian kita urus semua makannya, nanti Freeport dengan kami kerja sama," ujarnya melalui siaran pers, Selasa (5/10/2021).

Selain pelatihan tersebut, nantinya para atlet juga akan mendapatkan bekal ilmu pendidikan umum seperti matematika, fisika, dan Bahasa Inggris, serta wawasan kebangsaan. Luhut menilai, Indonesia lebih condong spesialis dalam atlet lari.

Luhut berjanji mencarikan dana dari sponsor lain agar dapat memajukan prestasi para atlet RI. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Luhut Minta Kepala Daerah Hadirkan Produk dan Layanan Premium

"Nanti kita akan cari sponsor lain untuk khusus nanti Indonesia Timur, dari mana aja itu, bisa Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi nah itu nanti akan berlatih di sana dan juga ada di Jakarta jadi dia bisa bolak-balik dan nanti kalau kita anggap ada yang naik dari sini bukan tidak mungkin kita sekolahkan ke luar untuk mereka maju," kata Luhut yang juga Ketua Umum PB PASI ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.