[POPULER MONEY] Kekayaan Mark Zuckerberg Anjlok RP 85 Triliun | Cara Ajukan KUR

Kompas.com - 06/10/2021, 06:00 WIB
Mark Zuckerberg memakai smart glasses Ray-Ban Stories. FacebookMark Zuckerberg memakai smart glasses Ray-Ban Stories.

JAKARTA, KOMPAS.com - Facebook dkk mengalami gangguan pada Senin malam kemarin, yang berimbas kepada harga saham raksasa teknologi tersebut. Akibatnya, kekayaan pendiri Mark Zuckerberg anjlok Rp 85,6 triliun.

Berita mengenai anjloknya kekayaan Mark Zuckerberg menjadi berita terpopuler sepanjang hari kemarin, Selasa (6/10/2021).

Sementara berita lain yang masuk populer adalah cara mengajukan KUR di BRI, BNI, dan Mandiri. Berikut daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Facebook dkk Error, Kekayaan Mark Zuckerberg Anjlok Rp 85,6 Triliun

Kekayaan pribadi pendiri Facebook Inc, Mark Zuckerberg, turun lebih dari 6 miliar dollar AS atau setara Rp 85,6 triliun (kurs Rp 14.200 per dollar AS).

Merosotnya kekayaan salah satu orang kaya di dunia ini terjadi usai Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengalami down.

Mengutip Bloomberg, Selasa (5/10/2021), error-nya Facebook membuat saham raksasa perusahaan teknologi ini anjlok 4,9 persen akibat aksi jual investor. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Cara Mengajukan KUR BRI, BNI, dan Mandiri Terbaru

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program ini ditujukan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Dana yang disediakan berupa dana keperluan modal kerja serta investasi yang disalurkan kepada pelaku UMKM individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible namun belum bankable. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Fenomena Para Pejabat RI Miliki Perusahaan Cangkang di Surga Pajak

Saat ini dunia sedang dihebohkan oleh Pandora Papers yang mengungkap kebocoran data mengenai skandal penggelapan harta kekayaan dan penggelapan pajak orang-orang terkaya dan penguasa dunia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.