BKN: Siapa Pun Tidak Bisa Bantu Kelulusan Tes CPNS Selain Usaha Peserta Masing-masing

Kompas.com - 06/10/2021, 06:41 WIB
Ilustrasi rekrutmen CPNS: Para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017). KOMPAS/RADITYA HELABUMIIlustrasi rekrutmen CPNS: Para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Supranawa Yusuf memberikan pengarahan kepada peserta yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kementerian ESDM di SMKN 1 Maumere.

Dalam arahannya, ia mengingatkan kepada para peserta untuk percaya dengan kemampuan diri sendiri dalam menghadapi tes kali ini.

"Karena siapapun tidak dapat membantu kelulusan selain dari usaha masing-masing peserta," kata dia melalui keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Cara Download Sertifikat SKD CPNS 2021

Selain itu, BKN juga mengapresiasi kebijakan Kementerian ESDM dalam rekrutmen CPNS formasi Pengamat Gunung Api yang akan ditempatkan di sejumlah daerah di Pulau Flores.

"Dengan tujuan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada putra-putra daerah untuk menjadi pengamat gunung api di wilayahnya," ujarnya.

Sementara itu, hingga 4 Oktober 2021, BKN merilis 10 nilai tertinggi oleh peserta yang mengikuti ujian SKD CPNS dan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru dari masing-masing instansi yang dilamar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk hasil nilai tertinggi SKD CPNS diraih oleh peserta yang melamar di Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dengan skor 510.

Disusul peserta dari Kementerian ATR/BPN skor 501, Kementerian Luar Negeri skor 501, Pemerintah Kabupaten Pringsewu skor 501, Pemerintah Kabupaten Morowali Utara skor 500.

Berikutnya, BKN dengan skor 499, Kementerian Komunikasi dan Informatika skor 499, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang skor 499, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan skor 498, dan Kementerian Perindustrian skor 498.

Baca juga: Cara Cek Nilai Hasil Tes CAT SKD CPNS 2021 Live Score

Untuk 10 nilai tertinggi seleksi kompetensi PPPK Non-Guru diraih peserta yang melamar di Pemerintah Kabupaten Sambas skor 659, Pemerintah Kota Tangerang Selatan skor 658, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya skor 649, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur skor 645, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur skor 644.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Subang skor 644, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan skor 631, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) skor 630, Pemerintah Kabupaten Kupang skor 622, dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya skor 621.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.